RSUD LEBONG

Korem 041 Gamas Bengkulu Pamerkan Alutsista

Korem 041 Gamas Bengkulu Pamerkan Alutsista

BENGKULU SATU – Dalam rangka menyambut dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, Korem O41 Gamas Bengkulu menggelar pameran Alutsista di salah pusat perbelanjaan di kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu. Pameran yang terbuka untuk umum inj akan digelar selama 3 hari, dari tanggal 27-29 September 2018.

Komandan Korem O41 Gamas Kol. Inf Irnando Arnold B Sinaga mengatakan,  pameran alutsista ini diselenggarakan diseluruh kota besar di Indonesia guna mengenalkan senjata yang dimiliki TNI kepada pemuda dan pelajar, serta mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Alutsista ini adalah senjata yang digunakan TNI AD dan TNI AL di Bengkulu, untuk mempertahankan wilayah Provinsi Bengkulu dari segala ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun luar negri yang dapat mengancam kedaulatan NKRI,” ujar Arnold.

Dijelaskannya, Alutsista yang dipamerkan merupakan jenis senjata ringan perorangan seperti pistol dan senapan yang merupakan produksi PT Pindad, senapan mesin berat, mortir, alat angkut air, dan berbagai miniature kapal perang.  

Adapun senjata terbaru yang dipamerkan, adalah pistol G2 Combat Produksi Pindad dengan Kaliber 9mm. G2 memiliki tingkat akurasi yang sangat baik, dengan jarak efektif mencapai 25 meter. 

Diharapkan, pameran Alutsista ini dapat mengenalkan dunia militer pada masyarakat, dengan tujuan mepertebal kecintaan kepada republik Indonesia, serta menumbuhkan rasa nasionalisme dikalangan pemuda dan pelajar Bengkulu.

“Melalui pameran ini kita harap tumbuh semangat cinta tanah air dan nilai juang masyarakat dalam mepertahankan nkri secara luas,” katanya.

Terpantau, pameran alutsista ini turut dihadiri Asisten III Pemda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News