RSUD LEBONG

Lanjutkan Pembangunan, Pemkot Gandeng Universitas Kaji Potensi

Lanjutkan Pembangunan Pemkot Gandeng Universitas Kaji Potensi 1

BENGKULU SATU – Pembangunan di Kota Bengkulu akan terus dilanjutkan. Karenanya Pemerintah Kota Bengkulu menggandeng perguruan tinggi untuk mengkaji potensi dan melakukan pengembangan pembangunan mengenai apa saja melalui penelitian.

Sekda Kota Bengkulu Marjon mengatakan, saat ini ada dua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) dari Universitas Bengkulu dan Universitas Dehasen yang menjadi mitra pemerintah dalam melakukan penelitian. Kedua universitas ini nanti akan mengkaji pembangunan dan potensi wilayah di Kota Bengkulu.

“OPD yang ada mungkin sedikit lamban dalam melakukan penelitian karena memang bukan bidangnya, kecuali Bapelitbang,” kata Marjon, saat membuka Rapat Koordinasi Pembangunan Kemitraan Jaringan Penelitian Kota Bengkulu di Kantor Walikota, Senin 16 April 2018.

Sebagai tahapan awal, sektor yang akan diteliti adalah potensi pariwisata daerah. Pada tahapan ini, Bapelitbang, OPD terkait dan pihak perguruan tinggi akan memetakan kawasan mana yang layak dikembangkan.

“Pada periode sebelumnya kita sudah fokus pada pengembangan infrastruktur dan sudah tuntas pada masanya,” ungkap Marjon.

Hasil penelitian tersebut, lanjutnya, menjadi acuan dalam melakukan pembangunan di Kota Bengkulu. Pasalnya, selain melalui musyawarah rencana pembangunan, penelitian akademik juga bisa menjadi input pengusulan program.

“Untuk membiayai implementasi program juga bisa berdasarkan penelitian,” ujar Marjon.

Lebih lanjut ia menambahkan kenapa membangun kemitraan dengan perguruan tinggi, lantaran dipandang lebih berpengalaman dalam bidang penelitian.

“Hasilnya nanti dimiliki masing OPD dan perguruan tinggi. Untuk pengaplikasiannya kita kan sudah jadi mitra supaya penganggaran bisa tepat guna,” demikian Marjon. [ias/adv]

Pemkot Bengkulu gandeng perguruan tinggi guna mendorong peningkatan pembangunan di Kota Bengkulu

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News