spanduk Tahapan Kampanye

Lion Air JT-633 Tabrak Tiang Koordinat, Kadis PMDSos Lebong Batalkan Keberangkatan

Lion Air JT-633 Tabrak Tiang Koordinat, Perjalanan Kadis PMDSos Lebong Dibatalkan

BENGKULU SATU – Pesawat JT-633 milik maskapai Lion Air dengan tujuan Bengkulu-Jakarta yang dijadwalkan berangkat pada pukul 18.20 WIB yang mengangkut tujuh kru pesawat dan 143 penumpang, terpaksa ditunda keberangkatannya. Hal tersebut dikarenakan lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat yang berada di depan gerbang ruang VIP Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, ketika pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway).

Para penumpang pun terpaksa diturunkan, diketahui salah satu penumpang pesawat tersebut adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto, S.Sos. M.Si yang hendak melakukan perjalanan dinas luar.

Saat dikonfirmasi, Reko pun mengaku kecewa dengan manajemen Maskapai Lion Air dan menilai pihak maskapai tidak profesional, karena belum lama ini dan masih teringat jelas peristiwa naas jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610.

“Yang jelas, manajemennya mengecewakan, harusnya kalau memang profesional hal seperti ini tidak terjadi agar tidak membuat trauma penumpang. Apalagi kejadian naas baru hitungan hari saja terjadi. Saya berharap agar hal serupa tidak terulang kembali, karena jika manajemen tidak profesional dan tidak baik, resikonya sangat besar terhadap keselamatan penumpang,” kata Reko, Rabu malam (7/11/2018).

Reko juga mengaku saat ini para penumpang telah diturunkan dari pesawat, dan diarahkan ke ruang tunggu untuk menunggu pesawat Lion Air JT-632 yang rencananya akan diterbangkan pada pukul 21.00 WIB, setelah landing di Bengkulu. Namun, Kadis lebih memilih untuk membatalkan keberangkatan, guna menghindari hal yang diinginkan.

“Situasi saat ini penumpang telah diturunkan dari pesawat. Info sementara menunggu pesawat lain dari Jakarta, penumpang diarahkan ke ruang tunggu, sebagian ada yang memilih untuk tidak lagi menunggu dan langsung pulang karena cemas dan ketakutan. Termasuk saya pun juga membatalkan keberangkatan,” jelasnya.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Serta mengklarifikasi terkait penundaan keberangkatan pesawat Lion Air JT-633 tersebut, lantaran demi memastikan keselamatan penerbangan dan penumpang.

“Penerbangan JT-633 rencananya akan diberangkatkan pada malam ini, dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta. Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul. Terkait kondisi yang terjadi, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut,” sampainya.

Data terhimpun, Sekira pukul 17.00 WIB, para penumpang Lion Air JT-633 tujuan jakarta melakukan boarding dan mulai menaiki pesawat, dan selesai boarding pada pukul 18.15 WIB. Selanjutnya, pada pukul 18.20 WIB, pesawat taxi out dari parkiran 4 menuju runway untuk take off, pada saat mau keluar dari parkiran tersebut, di parkiran 3 ada Pesawat Batik Air sedang terparkir tepat di depan VIP Room, namun entah kenapa sekira pukul 18.40 WIB lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) pesawat Lion Air JT-633 secara tiba-tiba menyenggol tiang titik kordinat yang ada di depan gerbang VIP tersebut, sehingga menyebabkan bagian sayap sebelah kiri mengalami rusak robek.

Kemudian, pada pukul 18.50 WIB, pesawat Lion Air tersebut kembali masuk ke parkiran 4, dan pada pukul 19.00 WIB seluruh penumpang dipersilahkan turun, dan diarahkan kembali menuju ruang tunggu, untuk menunggu pemberangkatan berikutnya. [Traaf]

RSUD LEBONG

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News