Lusa, Bengkulu Punya Gubernur Baru

Lusa, Bengkulu Punya Gubernur Baru

BENGKULU SATU – Sebelumnya sempat tersiar kabar jika pada tanggal 10 Desember 2018, Gubernur Provinsi Bengkulu akan dilantik. Namun kabar tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya, akan tetapi sekarang pesoalan pelantikan tersebut kian jelas setelah beredarnya undangan resmi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia.

Dimana dalam undangan tersebut tertulis bahwa Gubernur Bengkulu (sisa masa jabatan 2016-2021) dan Gubernur Riau (sisa masa jabatan 2014-2019) akan dilantik oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018 di Istana Negara, Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pun membenarkan perihal undangan pelantikan dirinya menjadi Gubernur Bengkulu definitif tersebut.

“Benar, undangan pelantikan dari Sekretaris Negara sudah saya terima. Persiapan sudah dilakukan dan siap berangkat menghadiri undangan pelantikan lagi,” kata Rohidin, Jum’at (7/11/2018).

Untuk diketahui, Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah akan didefinitifkan menjadi Gubernur Bengkulu melanjutkan sisa masa jabatan tahun 2016-2021 menggantikan Gubernur Bengkulu non aktif, Ridwan Mukti yang tersandung kasus hukum, lantaran terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang kini juga telah berkekuatan hukum tetap. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News