RSUD LEBONG

Polwan Polresta Bengkulu Bakal Tabuhkan Dhol Pada Festival Tabut 2018

Meriahkan Festival Tabut 2018, Polwan Bengkulu Bakal Tabuhkan Dhol

BENGKULU SATU – Polisi Wanita (Polwan) dan induk bhayangkari Polresta Bengkulu akan lakukan atraksi penabuhan alat musik dhol dalam perayaan Festival Tabut 2018 di Kota Bengkulu. Hal ini untuk menambah kemeriahan event tahunan tersebut.

Ketua Keluarga Kerukunan Tabut (KKT) Syiafril menyampaikan pelibatan polwan dalam festival ini baru tahun ini dilakukan. Menurutnya, ini akan menjadi salah satu daya tarik wisata agar masyarakat bisa menyaksikan festival tabut.

“Polwan yang dikerahkan dari Mapolresta Bengkulu ini nantinya akan mengiringi rombongan pada saat tabut naik puncak dan arak tabut tebuang,” jelasnya, Rabu (5/9/2018).

Ia menambahkan, saat arak tabut tebuang, grup dhol bhayangkari dan polwan akan melakukan atraksi penabuhan di Simpang Lima Ratu Samban.

“Tabut naik puncak akan diikuti penabuh dhol polwan. Puncak tabut sebelum prosesi, diarak dulu dari tempat pembuatan menuju lokasi di simpang Unihaz, RS bhayangkara,” paparnya.

Iring-iringan penabuh dhol oleh polwan ini, lanjut Syiafril, merupakan inisiatif dari KKT. Ide ini direspon positif oleh Polresta Bengkulu.

“Untuk mengiringi rombongan kami yang minta ke Polres (pengiring rombongan, red). Saat arak tabut tebuang ada grup dhol bhayangkari dan polwan atraksi di Simpang Lima. Kalau yang simpang lima inisiatif Polres,” kata dia.

Untuk diketahui, festival tabut akan diselenggarakan pada 10-20 September 2018. Selain festival, kegiatan ini juga diisi dengan bazaar di Lapangan View Tower. [Traaf/rilis]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News