RSUD LEBONG

Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu: Komisi II dan III Sampaikan Hasil Pembahasan Raperda

Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu Komisi II dan III Sampaikan Hasil Pembahasan Raperda 3

BENGKULU SATU – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar Paripurna Penyampaian Hasil Pembahasan Komisi II dan Komisi III terhadap Rancangan Peraturan Daerag (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Industri dan Raperda Laporan tentang Perubahan Perda Nomor 5 Tahun 2013 tentang Pertambangan, Mineral dan Batubara, Selasa 22 Mei 2018.

Disampaikan Jubir Komisi II Mulyadi Usman, bahwa Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu telah melakukan pembahasan atas Raperda Rencana Pembangunan Industri, dan setuju untuk dilanjutkan pembahasannya ke tahap selanjutnya.

“Merujuk dari hasil studi banding yang dijalani ke tempat yang telah mengesahkan perda tentang hal yang sama, kami melihat bahwa raperda ini sangat bermanfaat, dan kami sepakati untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya,” kata Mulyadi.

“Raperda ini telah selesai kami bahas, dan kami harap kepada fraksi-fraksi dapat membahasnya, dan bahannya sudah kami serahkan kepada masing-masing Fraksi, untuk dapat dibahas dan memberikan pandangannya, dalam paripurna selanjutnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III Jonaidi yang langsung membacakan laporan tentang pembahasan Raperda Pertambangan, Mineral dan Batubara di komisinya mengatakan bahwa raperda ini membutuhkan kajian yang sangat mendalam.

“Dan melibatkan banyak sekali kalangan dalam pembahasannya, karena itu perlu sinkronisasi yang sangat banyak dan objektif, maka dengan ini kami membutuhkan waktu lagi untuk membahasnya, dan akan kami selesaikan dalam jangka waktu yang secepatnya,” ungkapnya.

Dari hasil penyampaian di atas, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, selaku pimpinan paripurna menyimpulkan bahwa paripurna setuju Raperda Rencana Pembangunan Industri dapat dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Untuk perubahan Perda Nomor 5 Tahun 2013 mengalami penundaan, karena masih membutuhkan pembahasan yang konprehensif di tingkat komisi. [ULan/Adv]

Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu dipimpin Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi menyampaikan hasil pembahasan Raperda Perubahan atas Perda Nomor 5 Tahun 2013 tentang Pertambangan, Mineral dan Batubara
Jubir Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Mulyadi Usman menyampaikan hasil pembahasan Raperda Rencana Pembangunan Industri

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
MUNAS I JMSI
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News