RSUD LEBONG

Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu: Nota Penjelasan Gubernur Atas Usulan Tiga Raperda

Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu Nota Penjelasan Gubernur Atas Usulan Tiga Raperda 1

BENGKULU SATU – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar paripurna dengan agenda mendengarkan penyampaian Nota Penjelasan Gubernur Bengkulu atas usulan tiga rancangan peraturan daerah (Raperda), Senin 14 Mei 2018.

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, didampingi Wakil Ketua I Edison Simbolon dan Wakil Ketua II Suharto. Mewakili Plt Gubernur Bengkulu, hadir Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto.

Adapun ketiga raperda yang diusulkan eksekutif adalah Raperda tentang Penyelengaraan Lalu Lintas Jalan dan Angkutan Jalan, Raperda tentang Pengelolaan Barang dan Jasa serta Raperda tentang Pengelolaan Air Tanah.

Dalam Nota Penjelasan Gubernur atas ketiga usulan Raperda tersebut, disampaikan landasan hukum serta pentingnya pembentukan ketiga raperda itu, sebagai payung hukum bagi pemerintah serta untuk kepentingan masyarakat.

“Untuk memberikan kepastian hukum layanan kepada masyarakat dan juga pada usaha transportasi jalan raya, maka diperlukan adanya regulasi peraturan daerah tentang penyelenggaraan transportasi lalu lintas jalan dan angkutan jalan,” sampai Gotri.

Dengan telah disampaikannya usulan ketiga raperda tersebut, Gubernur berharap DPRD bersama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat membahas lebih lanjut terhadap konsep raperda itu, hingga dapat disetujui dan disahkan menjadi perda.

“Saya berharap DPRD Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat melakukan pembahasan lebih komprehensif terhadap konsepsi raperda ini, sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” sebut Gotri.

“Sehingga materi dan substansinya dapat disempurnakan dan disetujui bersama untuk menjadi peraturan daerah,” ujar Gotri.

Selanjutnya, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada, DPRD akan melakukan pembahasan secara mendalam terhadap usulan Raperda itu dalam bentuk tanggapan, koreksi maupun saran.

Hal itu akan diawali pada penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi, pada paripurna selanjutnya. [$4I/Adv]

DPRD Provinsi Bengkulu menggelar Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Gubernur Bengkulu Atas Tiga Raperda
Paripurna dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri
Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto menyampaikan Nota Penjelasan Gubernur Bengkulu

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
MUNAS I JMSI
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News