RSUD LEBONG

Paripurna Hari Jadi Kota Bengkulu ke-299, Momentum Menuju Bengkulu Aman dan Tenteram

Paripurna Hari Jadi Kota Bengkulu ke 299 Momentum Menuju Bengkulu Aman dan Tenteram 2

BENGKULU SATU – DPRD Kota Bengkulu menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bengkulu ke-299. Paripurna yang berlangsung tertib dan khidmat tersebut dipimpin Waka I DPRD

Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah, didampingi Waka II Teuku Zulkarnain. Mewakili Pemprov Bengkulu hadir Asisten III Setdaprov Bengkulu Gotri Suyanto dan dari Pemkot Bengkulu dihadiri langsung Penjabat Walikota Budiman Ismaun.

Bertajuk “Dengan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-299 Tahun 2018 Kita Tingkatkan Kebersamaan Menuju Kota Bengkulu Yang Aman dan Tenteram”, Kota Bengkulu yang saat ini berada dalam tahapan kontestasi Pilwakot Bengkulu 2018, dinilai rawan akan terjadinya perpecahan di tengah masyarakat. Hal ini tentunya harus diwaspadai oleh seluruh elemen pemerintah dan masyarakat, serta pihak penyelenggara pilwakot dan aparat keamanan diminta untuk melaksanakan tugas sesuai aturan dan menciptakan keamanan se-kondusif mungkin.

“Yang terpenting kepada masyarakat adik sanak Kota Bengkulu, marilah kita jadikan pesta rakyat ini sebagai sarana dan kesempatan untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. Tentunya hal ini harus melalui proses pemilihan yang bersih, bebas dari kampanye hitam, informasi bohong, intervensi dan bebas dari politik uang,” ungkap Gotri.

Lanjut Gotri, terhadap penggunaan pakaian bernuansa adat dan bahasa Kota Bengkulu yang dihadirkan pada peringatan HUT kota, diharapkan bisa terus diaplikasikan pada kesempatan lain.

“Dalam peringatan ini sangat baik untuk terus dilestarikan dan dikembangkan adat budaya Kota Bengkulu. Hal ini jangan hanya terbatas pada hari jadi Kota Bengkulu tetapi juga dapat diterapkan dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” pungkasnya.

Baca juga Jadi Irup HUT Kota Bengkulu, Budiman Ismaun: Pacu Pembangunan

Sementara itu, Budiman Ismaun mengatakan, pada prinsipnya kesuksesan Pilwakot Bengkulu menjadi fokus utama dirinya bersama jajaran pejabat Pemkot Bengkulu untuk menghantarkan pemimpin yang benar-benar berkualitas dan bisa semakin mensejahterakan masyarakat.

“Bersama jajaran pemerintah, KPU dan Panwaslu, aparat keamanan serta pihak lainnya, kami siap untuk mensukseskan Pilwakot Bengkulu 2018 ini, sehingga terpilih pemimpin yang berkualitas dan berintegritas,” jelas Budiman.

Para wakil rakyat Kota Bengkulu yang tampak berwibawa dalam balutan pakaian adat
Mengenakan pakaian adat, Srikandi DPRD Kota Bengkulu tampak anggun

Usai sidang tersebut, Yudi Darmawansyah mengarapkan adanya kerjasama dari berbagai lapisan masyarakat Kota Bengkulu dalam mencapai tekad Kota Bengkulu yang aman dan tenteram.

“Sesuai dengan yang direncanakan mottonya adalah Bengkulu aman dan tenteram. Kita berharap ke depan Bengkulu ini menjadi kota yang aman tenteram tertib dan beradab. Jika tahun sebelumnya Bengkulu ini masih

kurang baik, maka kita berharap akan menjadi lebih baik. Jadi dalam momentum hari jadi Bengkulu ini, ayolah kita sama-sama untuk menciptakan Bengkulu yang aman dan tenteram,” kata Yudi.

Selain itu, Yudi juga menanggapi perihal penggunaan bahasa lokal Bengkulu yang digunakan dalam sidang paripurna, pihaknya telah menggelar hearing dengan Belungguk Baso Bengkulu atau Bencoolen Speaking Community (BSC). Dicontohkannya, seperti pengucapan Putri Gading Cempaka yang sering diucap Putri Gading Cempako.

“Kalau adat itu kita kembalikan ke Badan Musyawarah Adat (BMA), tapi kalau bahasa kita kembali ke tata bahasa yang sebenarnya, yaitu kalau di Bengkulu yang diakui oleh negara adalah BSC. Kita meminta kepada

BSC untuk mengkoreksi dan membenarkan yang mana konsep-konsep yang telah dibuat untuk diterjemahkan,” tukas Yudi. [Eliza Fahrenheit/Adv]

Unsur Pimpinan DPRD Kota Bengkulu dan Penjabat Walikota Bengkulu saat tiba di Gedung DPRD Kota Bengkulu
Para tamu undangan paripurna
Santap siang bersama usai paripurna
Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bengkulu ke-299
Paripurna dipimpin oleh Waka I DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah, didampingi Waka II Teuku Zulkarnain
Anggota DPRD Kota Bengkulu mengikuti jalannya paripurna dengan khidmat
Ramah tamah usai pelaksanaan paripurna

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News