RSUD LEBONG

Paripurna Istimewa, Baidari Citra Dewi Resmi Ketua DPRD Kota Bengkulu

Paripurna Istimewa, Baidari Citra Dewi Resmi Ketua DPRD Kota Bengkulu

BENGKULU SATU – Berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) nomor: 065-SK/DPP-NASDEM/2018 tentang perubahan penempatan jabatan Ketua DPRD Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu periode 2014-2019 dari Partai Nasdem, Keputusan DPRD Kota Bengkulu Nomor: 09 tahun 2018 tanggal 24 Juli 2018 tentang perubahan penempatan jabatan Ketua DPRD Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu periode 2014-2019 dari Partai Nasdem.

Berita acara rapat paripurna DPRD Kota Bengkulu Nomor: 170/451/SETWAN/2018 tanggal 24 Juli 2018 tentang perubahan penempatan jabatan Ketua DPRD Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu periode 2014 -2019 dari Partai Nasdem, dan Surat Walikota Bengkulu Nomor : 447/233/BAG.I tanggal 31 Juli 2018 hal penyampaian usulan penggantian Pimpinan DPRD Kota Bengkulu atas nama Baidari Citra Dewi, SH menggantikan posisi Erna Sari Dewi (ESD).

Dengan pertimbangan tersebut, Plt Gubernur Bengkulu mengeluarkan keputusan Gubernur Bengkulu nomor : P.365.B I tahun 2018 tentang peresmian pengangkatan Ketua DPRD Kota Bengkulu masa jabatan tahun 2014-2019, maka pada hari ini, Senin (13/8/2018), DPRD Kota Bengkulu pun menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengucapan sumpah/janji peresmian pengangkatan Ketua DPRD Kota Bengkulu.

Paripurna Istimewa, Baidari Citra Dewi Resmi Ketua DPRD Kota Bengkulu

Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain. Sedangkan, sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Hakim Pengadilan Negeri Bengkulu Diris Sinambela.

Pelantikan pun turut dihadiri Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diwakili Staff Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM Pemprov Bengkulu, Rusdi Bakar, Danlanal, Dandim, Kapolres Kota Bengkulu, Unsur FKPD, serta pengurus Partai Nasdem Kota Bengkulu lainnya.

“Mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan DPRD Kota Bengkulu dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan dan kepada Saudari Hj. Erna Sari Dewi, SE Ketua DPRD sebelumnya. Kami Pimpinan dan anggota mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bakti dan dedikasinya dalam memimpin DPRD Kota Bengkulu. Kami do’akan semoga ke depan dapat memperoleh karier yang lebih baik dan tetap dapat memberikan kontribusi terbaiknya bagi Kota Bengkulu,” kata Teuku.

Paripurna Istimewa, Baidari Citra Dewi Resmi Ketua DPRD Kota Bengkulu

Kemudian, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun pun turut mengucapkan selamat kepada Baidari Citra Dewi, dan berharap bisa menjalankan tugas dengan baik, terutama dalam menjaring aspirasi dari masyarakat.

“Kami dari pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan selamat, semoga bisa menjalankan tugas dengan baik, terutama menjaring dan menyampaikan aspirasi dari masyarakat Kota Bengkulu ini,” ujar Budiman Ismaun.

Paripurna Istimewa, Baidari Citra Dewi Resmi Ketua DPRD Kota Bengkulu

Sementara itu, Baidari Citra Dewi mengaku akan menjalankan tugas barunya ini dengan sebaik mungkin kedepannya, terhitung di hari pertama pasca dilantik ini.

“Alhamdulillah pelantikan sudah dilaksanakan, semoga ini jadi jalan terbaik untuk kita dan kemajuan Kota Bengkulu kedepannya,” ungkap Baidari.

Data terhimpun, pergantian Ketua DPRD ini dilakukan karena posisi yang dijabat oleh ESD sebelumnya ini saat ini masih kosong, lantaran pengunduran diri ESD maju mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Bengkulu tahun 2018 beberapa waktu lalu, sedangkan Pergantian Antar Waktu (PAW) ESD digantikan oleh Steven Nawahir. [Traaf/Adv]

Paripurna Istimewa, Baidari Citra Dewi Resmi Ketua DPRD Kota Bengkulu

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News