RSUD LEBONG

Pasca Bentrok, HMI Tuntut Kader Dibebaskan Dan Copot Kapolda Bengkulu

Pasca Bentrok, HMI Tuntut Kader Dibebaskan Dan Copot Kapolda Bengkulu

BENGKULU SATU – Pasca insiden bentrok antara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu dengan aparat kepolisian di depan DPRD Provinsi Bengkulu, HMI pun menggelar konferensi pers di Sekretariatnya yang beralamat di Jalan Panorama Kota BengkulU sekira pukul 21.00 WIB, Selasa (18/9/2018).

Dalam konferensi pers tersebut HMI menuntut pihak Kepolisian untuk membebaskan kader HMI yang ditahan di Mapolda Bengkulu yang diamankan saat bentrokan terjadi, serta meminta Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Bengkulu.

Baca : Unjuk Rasa, HMI Cabang Bengkulu Bentrok Dengan Polisi

Hingga berita ini di online-kan pihak HMI masih meminta dan menunggu pertanggungjawaban dan ihtikad baik dari pihak Kepolisian.

“Kami tetap menyuarakan yang kami sampaikan tadi, kami juga akan menyuarakan apa yang kami alami apabila tuntutan kami tidak dipenuhi. Kami akan menyampaikan aspirasi di tingkat nasional dan aksi yang lebih besar lagi, tidak hanya nama HMI dan Mahasiswa di lingkup Kota Bengkulu tapi juga OKP dan mahasiswa yang lebih besar lagi,” ujar Zelik Ilham Hamka selaku Koordinator Aksi dalam Konferensi Pers HMI Cabang Bengkulu.

Data terhimpun, ada sekitar 28 orang yang ditahan di Mapolda Bengkulu terdiri dari 26 Kader HMI dan 2 Orang KAHMI. Dan juga ada sekitar 37 Kader mengalami luka ringan, 6 orang luka berat, terdiri dari 2 orang sudah pulang dan 4 orang masih dirawat di Rumah Sakit M Yunus dan Tiara Sella. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News