RSUD LEBONG

Pemkot Bengkulu Akan Anggarkan 600 Juta Untuk RTH

Pemkot Bengkulu Akan Anggarkan 600 Juta Untuk RTH

BENGKULU SATU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bengkulu, akan anggarkan dana sebesar Rp 600 Juta untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2018 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi mengatakan bahwa anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun RTH di beberapa titik yang sudah ditentukan meliputi Bentiring, Kampung Bali, dan Simpang Kandis.

“Untuk di APBDP anggarannya Rp 600 Juta untuk di tiga titik. Itu rencananya ada di Bentiring, di Kampung Bali, kemudian itu ada di simpang kandis. Nah untuk di simpang kandis karena itu, memang kita harus land clearing dulu, artinya itu lanjutan di APBDP kita land clearing dulu dan kita akan lanjutkan di 2019. Ditargetkan selesai tahun ini untuk RTH-nya,” kata Syafriandi usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Kota Bengkulu, Senin (13/8/2018).

Syafriandi pun berharap setiap RTH yang dibangun nantinya bisa menjadi sarana yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di Kota Bengkulu.

“RTH ini kita bangun agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak. Contoh nanti ada lapangan voli, atau sepak takraw ataupun nanti ada lapangan basket yang akan kita bangun. Kemudian nanti RTH yang sudah ada, juga akan kita perbaiki lagi,” demikian Syafriandi. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
MUNAS I JMSI
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News