RSUD LEBONG

Pemkot Bengkulu Gencarkan Imunisasi MR Pada Pelajar

Pemkot Bengkulu Gencarkan Imunisasi MR Pada Pelajar 1

BENGKULU SATU – Pemerintah Kota Bengkulu melakukan kegiatan pemberian vaksin Measles Rubella (MR) di SMPN 7 Kota Bengkulu. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Pemkot untuk memastikan seluruh pelajar bebas penyakit Measles Rubella, Rabu (17/10/2018).

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan bahwa dalam pencegahan penyakit campak dan rubella ini merupakan tugas bersama baik pemerintah, dan juga masyarakat. Dalam hal ini, Pemkot Bengkulu pun menargetkan pelaksanaan vaksinasi MR ini minimumnya 95 persen.

“Target pemerintah, pelaksanaan vaksinasi MR di Kota Bengkulu minimal 95 persen. Jangan sampai generasi mendatang pada usia usia produktif mereka terserang penyakit oleh karena itu perlu dilakukan imunisasi,” kata Dedy.

Ditambahkan Dedy, Pemerintah Kota Bengkulu telah berkomitmen untuk mencegah penyakit Campak dan Rubella ini.

“Sudah saya sampaikan tadi bahwa tidak boleh ada kepala sekolah yang melarang, kita memberikan kebebasan kepada masyarakat dan orangtua tetapi kami sampaikan bahwa janganlah ragu lagi terhadap vaksin ini. MUI juga sudah mengeluarkan fatwa bahwa ini diperbolehkan dalam rangka untuk pencegahan yang bersifat darurat,” jelas Dedy.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengungkapkan sampai saat ini cakupan imunisasi MR di Kota Bengkulu telah mencapai 53,56 persen.

“Kita akan terus lakukan imunisasi MR ini hingga target minimal 95 persen tercapai,” ujar Susilawaty.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Bengkulu telah melakukan upaya pencegahan dengan melakukan vaksin terhadap para pelajar yang berusia maksimal 15 tahun sejak bulan September 2018 lalu dan akan terus dilakukan hingga akhir Oktober 2018 ini. [Traaf/Adv]

Pemkot Bengkulu Gencarkan Imunisasi MR Pada Pelajar

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News