RSUD LEBONG

Pemkot Bengkulu Kian Serius Menata Pasar

Pemkot Bengkulu Kian Serius Menata Pasar

BENGKULU SATU – Tampaknya keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam menata pasar di Kota bengkulu ini bukanlah sekedar wacan belaka, hal ini terlihat dengan gencarnya Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dedy Wahyudi yang kerap turun langsung ke pasar-pasar yang ada di Kota Bengkulu ini. Sejak dilantik, Wawali yang akrab disapa Dewa ini terus turun ke pasar untuk membujuk para pedagang agar berjualan dengan rapi sehingga pasar dan Kota semakin tertatah dan rapih.

Seperti pagi ini, Rabu (10/10/2018), Wawali berkunjung ke Pasar Minggu Kota Bengkulu untuk kembali melakukan pendekatan serta membujuk para pedagang untuk pindah berjualan ke dalam area pasar bukan di bahu jalan. Saat dikonfirmasi, Wawali pun mengatakan para peadagang telah menyatakan siap pindah asalkan disediakan tempat yang baru. 

“Alhamdulillah, pola pendekatan persuasif, membujuk, salah satu pedagang menyatakan siap pindah. Tetapi beliau minta kita (Pemkot Bengkulu, red) sediakan tempat, kita sudah sediakan tempat,” kata Dedy Wahyudi.

Disamping itu, Dedy juga mengingatkan kepada para petugas parkir untuk tidak berbuat nakal karena bisa disanksi.

“Intinya, jalan digunakan untuk jalan, parkir digunakan untuk parkir, tidak boleh parkir disewakan untuk dagangan, tidak boleh. Tadi Pak Sekda juga telah menegur bilamana ada petugas parkir yang nakal maka akan disanksi,” kata Dewa.

Untuk itu, Wawali pun meminta dukungan dari warga Kota Bengkulu dalam hal penataan pasar ini, karena dirinya telah dipercaya oleh walikota Bengkulu, Helmi Hasan untuk menata pasar di Kota Bengkulu ini dengan sebaik mungkin.

“Mohon dukungan warga kota, Bapak Wali mengarahkan kami dengan Pak Sekda untuk menata pasar. Jadi kalau pasar kito rapi, pasar kito bagus, insya Allah kota kita akan indah dan nyaman untuk dihuni,” harapnya.

Diketahui, sebelumnya pada Selasa (9/10/2018), Wawali juga telah mengunjungi para peadagang pedagang kuliner di kawasan KZ Abidin, dimana tujuannya pun masih sama untuk menata para pedagang agar bisa berjualan dengan rapi, hal tersebut dikareanakan banyak pedagang di kawasan tersebut yang berjualan di atas trotoar. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News