RSUD LEBONG

Pemkot Bengkulu Peduli Warga Rusunawa

Wawali Bagikan Sembako di Rusunawa

BENGKULU SATU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus hadir dan peduli di tengah-tengah warganya. Hal ini tampak saat Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu menyerahkan sembako kepada warga yang ada di Rusunawa yang berada di Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati, Rabu (30/1/2019).

Ketua Baznas Kota Bengkulu Abdurahman Alkaf menyampaikan pemberian sembako ini sesuai dengan visi misi Baznas Kota Bengkulu dan guna mendukung program 100 hari walikota dan wawali yang berkomitmen mewujudkan pemerintah kota yang peduli dengan masyarakat.

“Khusus penghuni Rusunawa yang tidak mampu akan kita bantu,” ujar Abdurrahman.

Senada, Dedy Wahyudi mengatakan pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota untuk warganya. Ia pun berjanji pemerintah akan selalu hadir untuk rakyat.

“Rasa terima kasih kepada Baznas yang menginisiasi acara ini dan juga paket sembako yang telah diberikan,” ungkapnya

Ia menambahkan pembagian sembako ini adalah salah satu program Bengkulu Peduli yang bekerja sama dengan Baznas bahwa setiap periode, bisa perbulan, bisa perminggu, pemkot akan memberikan zakat kepada masyarakat.

“Khususnya bulan ini, surat instruksi yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah Kota Bengkulu terkait zakat profesi 2,5 persen. Maka akan lebih banyak masyarakat yang kurang mampu mendapat bantuan dan terbantu,” jelasnya.

Setelah pembagian sembako ini, Wawali Dedy Wahyudi juga menyempatkan untuk meninjau rusunawa dari lantai 1 sampai lantai 3 dan mengecek setiap kamar. (Adv)

Pemkot Bengkulu Peduli Warga Rusunawa

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News