RSUD LEBONG

Pemkot Sambut Delegasi IMT-GT

Pemkot Bengkulu Tawarkan Potensi Wisata di IMT-GT

BENGKULU SATU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyambut delegasi Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Balai Kota, Rabu malam 21 Februari 2018. Dalam acara yang dikemas dengan Welcome Dinner itu, Pemkot Bengkulu menawarkan potensi wisata agar bisa dieksplor melalui program tersebut.

“Selamat datang delegasi Malaysia, Indonesia, Thailand, di Kota Bengkulu,” kata Asisten III Setda Pemkot Drs. M. Husni.

Husni menerangkan, melalui Strategic Planning Meeting ini, para delegasi IMT-GT bisa merancang apa saja yang akan dilakukan selama di Kota Bengkulu. Salah satunya potensi pariwisata yang ada di Kota Bengkulu yang bisa dikembangkan oleh negara-negara Asia Tenggara tersebut.

“Kami menyambut program ini baik dengan harapan nantinya delegasi ini dapat mengenal tempat wisata yang ada di daerah ini,” jelasnya.

Dengan demikian, Husni berharap program IMT-GT ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Bengkulu. Sejurus, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu juga bisa terkerek naik.

“Tiga negara ini punya history yang cukup dekat dan memiliki keterikatan ekonomi. Semoga bisa meningkatkan perekonomian Bengkulu khusunya dan Sumatera umumnya,” sampainya.

Untuk diketahui, kerja sama IMT-GT ini dimulai sejak 1993 lalu. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di daerah perbatasan negara-negara IMT-GT.

Melalui kerja sama IMT-GT, sektor swasta terus didorong menjadi “engine of growth”. Untuk tujuan tersebut telah dibentuk suatu wadah bagi para pengusaha di kawasan IMT-GT yang disebut Joint Business Council (JBC). JBC secara aktif ikut dilibatkan dalam rangkaian SOM/MM IMT-GT setiap tahunnya.

Di Indonesia, wilayah yang menjadi bagian dari kerja sama IMT-GT adalah provinsi Aceh, Bangka-Belitung, Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara dan Sumatera Barat. [Kirei/Adv]

Pemerintah Kota Bengkulu

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
MUNAS I JMSI
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News