RSUD LEBONG

Pemprov Bengkulu Peringati 139 Hari Kartini di Rumah Ibu Fatmawati

Pemprov Bengkulu Peringati 139 Hari Kartini di Rumah Ibu Fatmawati 4

BENGKULU SATU – Raden Ajeng Kartini, merupakan salah satu Pahlawan Nasional Indonesia, dan sebagai penggerak kaum perempuan Indonesia untuk menjadi salah satu tokoh yang berperan penting dalam pembangunan Bangsa dan Negara.

Memperjuangkan emansipasi perempuan, Kartini adalah sosok perempuan yang menjadi panutan bagi perempuan-perempuan Indonesia, untuk menjadi sosok yang turut andil dalam proses pembangunan Indonesia.

Peringatan Hari Kartini, merupakan suatu budaya yang harus tetap dilakukan, hal ini dikarenakan Kartini merupakan sosok perempuan yang menjadi salah satu pahlawan penting untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hari katini ini, adalah sebagai wadah untuk menjadikan budaya lokal sebagai wujud khasanah budaya yang perlu dijaga kelestariannya, hal ini karena perempuan sebagai insan pembangunan, derajatnya sama seperti para kaum laki-laki sebagai tokoh yang akan mampu membangun serta menjaga keutuhan negeri,” kata Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani, menyampaikan kata sambutan Plt Gubernur Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Kartini, di Rumah Bersejarah Ibu Fatmawati, Anggut, Kota Bengkulu, Rabu 25 April 2018.

Dalam menjaga marwah berkehidupan kebangsaan dan melanjutkan pembangunan, perempuan harus menjadi salah satu perhatian bagi pemerintah, hal ini dikarenakan kedudukan seorang perempuan sangat berperan penting dalam membangun budaya dan serta menjadikan pembangunan yang berkelanjutan.

“Dalam hal ini pemerintah dalam perencanaan pembangunan, harus memperhatikan kedudukan perempuan sebagai salah satu penggerak kemajuan Provinsi Bengkulu, perempuan juga harus menjadi salah satu wadah, untuk menjadikan Bengkulu semakin berbudaya dan terbebas dari kemiskinan,” tukas Yuliswani.

Yuliswani, dalam kesempatan ini juga mengajak para perempuan Provinsi Bengkulu, menjadikannya sebagai salah satu mometum cambukan untuk membangun serta meningkatkan kualitas perempuan, sehingga akan mampu memberikan kontribusi untuk pembangunan Negeri.

“Dalam peringatan Hari Kartini pada tahun ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas perempuan, serta menjadikan kaum perempuan sebagai salah satu poros dalam rangka pembangunan provinsi Bengkulu, yang berkualitas serta menjunjung tinggi nilai-nilai budaya kearifan lokal,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu Leni John Latief, mengajak para perempuan Provinsi Bengkulu menjadikan peringatan Hari Kartini sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas guna mendukung kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Sejarah RA Kartini sudah cukup membuat kita sebagai perempuan untuk menjadi tokoh yang mampu meningkatkan kualitas dan bisa berperan penting sebagai salah satu poros yang mampu menopang pertumbuhan Bengkulu,” terang Ketua KPPI.

Peringatan Hari Kartini oleh Pemprov Bengkulu ini dihadiri sekitar 500 orang, sebelumnya kepanitiaan telah melaksanakan beberapa kegiatan bertemakan Kartini.

“Kita telah mengundang sekitar 500 tamu, dan pada peringatan hari Kartini ini, beberapa hari yang lalu kita telah melaksanakan beberapa kegiatan, pada hari ini nanti akan kita bagikan hadiahnya,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Asmeri Yuswita.

“Dalam pelaksanaan ini, kita juga akan menampilkan beberapa kebudayaan kita, hal ini dikarenakan kita ingin memperkenalkan Bengkulu ke Dunia luar,” sambungnya.

Dalam Kegiatan ini sendiri, turut hadir perwakilan bupati/walikota, perwakilan Polda Bengkulu, Polres Bengkulu, Danrem Bengkulu dan jajaran OPD Provinsi Bengkulu beserta tamu undangan lainnya. [ULan/Adv]

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani menyampaikan kata sambutan Plt Gubernur Bengkulu
Pertunjukan alat musik asli Bengkulu, Dol, oleh KPPI Bengkulu
Para perempuan tangguh Provinsi Bengkulu yang siap melanjutkan perjuangan RA Kartini

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News