RSUD LEBONG

Penuh Syukur, WMU dan Keluarga Besar Qurbankan Dua Ekor Sapi

Penuh Syukur, WMU dan Keluarga Besar Qurbankan Dua Ekor Sapi

BENGKULU SATU – Sejatinya makna berqurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT, “Berqurban” itu berarti kesunggguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta. Seperti misalnya Nabi Ibrahim yang telah mengikhlaskan Putranya (Nabi Ismail) yang sesungguhnya sangat beliau cintai, dengan perintah Allah maka beliau rela untuk mengurbankan putranya tersebut, hal ini tentunya merupakan wujud dari penyerahan dirinya kepada Allah SWT. Dan berqurban saat hari raya Idul Adha sangat dianjurkan kepada siapa saja umat muslim yang sudah mampu dalam hal ekonomi.

Hal demikianlah yang ditunaikan pengusaha muda yang beralamat di Jalan Sumatera 6 RT 7 RW 04, Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut ini, Wahyu Manuma Utama (WMU). Bersama keluarga besarnya, WMU qurbankan dua ekor sapi. Bahkan, penyembelihannya pun dilakukan langsung oleh WMU.

”Alhamdulillah, saya sangat bersyukur  dengan apa yang Allah berikan Rezeki, semoga saja tahun-tahun berikutnya bisa Qurban lagi dan jumlah yang di qurbankan pun dapat meningkat dari saat ini,” kata WMU penuh syukur saat ditemui dikediamannya, Kamis (23/8/2018).

Rasa syukur juga diungkapkan Ketua RW 04 Kelurahan Sukamerindu, Murhani AF. Ia mengaku senang karena berkat kedarmawanan WMU yang selalu berqurban setiap tahunnya Jalan Sumatera 6 tersebut membuat masyarakat disana tak pernah ketinggalan mendapatkan daging qurban.

“Kegiatan qurban ini, memang selalu dilakukan oleh Wahyu Manuma Utama setiap tahunnya. Jadi kami di Jalan Sumatera 6 ini tidak merasa aneh lagi. Alhamdulilah setiap tahunnya warga disini bisa menikmati daging qurban,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 07 Kelurahan Sukamerindu, Haris Hambir merasa bangga terhadap warganya yang akrab disapa WMU ini, lantaran jiwa sosialnya tingggi.

“Saya sangat bangga kepada sosok anak muda yang sangat memperhatikan dan bermasyarakat ini. Dia (WMU) di sini memang terkenal dengan kepribadian yang darmawan dan berjiwa sosial tinggi terhadap masyarakakat di RT 7 ini,” singkatnya. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News