spanduk Tahapan Kampanye

Peringati Harkitnas, Rohidin Mersyah: Bangun SDM, Bangun Negeri

Bangun SDM Bangun Negeri (4)

BENGKULU SATU – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 di halaman kantor Gubernur Bengkulu, Senin 21 Mei 2018. Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menegaskan bahwa Harkitnas merupakan momentum untuk membangun sumber daya manusia (SDM), untuk membangun negeri.

“Tema Hari Kebangkitan Nasional pada hari ini adalah membangun sumber daya manusia, hal ini dimaksud untuk dapat meningkatkan perkembangan kualitas manusia, tentu melalui kekuatan kebersamaan, karena hal ini akan lebih baik jika kita bersatu secara bersama, ini adalah momentum kita untuk tidak membuang energi untuk bertikai, namun mari kita bersatu padu untuk membangun negeri ini,” tegas Rohidin.

Sementara itu, Plt Gubernur yang juga membacakan naskah pidato dari Kementerian Kominfor RI menyampaikan bahwa peringatan Harkitnas adalah momentum untuk memperkuat kesatuan bangsa.

“Seperti halnya semangat Bung Tomo, hal ini harus kita tanamkan dalam diri untuk bersama membangun bangsa, begitu juga dengan semangat presiden pertama kita Soekarno, saya rasa ini sudah cukup untuk kita sebagai contoh dalam membangun bangsa, dalam rangka memperkuat kesatuan dan keutuhan NKRI,” kata Rohidin menginterpretasi pidato tersebut.

Lebih lanjut ia juga berharap dapat menjadikan Harkitnas sebagai salah satu langkah bersama bangkitkan semangat nasionalisme pemuda. Kemudian membangun SDM melalui kualitas dan rasa kesatuan dalam membangun negeri.

Terkait teknologi digital yang semakin berkembang, Rohidin Mersyah pun mengimbau agar dapat memanfaatkannya secara baik. Sebab kemajuan teknologi justru mampu menjadi petaka jika tidak digunakan dengan baik. Namun ketika hal ini dimanfaatkan dengan baik, maka dunia digital ini akan mampu memberikan pengetahuan yang baik bagi anak-anak bangsa dalam berkarya.

“Untuk membangun SDM, kita harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi, karena teknologi merupakan suatu kemajuan dunia digital yang memiliki dua dampak sekaligus terhadap anak-anak, sehingga ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujar Rohidin.

Peringatan Harkitnas yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri Sekda Nopian Andusti, para Asisten di Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, unsur Forkopimda dan OPD Provinsi Bengkulu, Cititas Akademika beserta tamu undangan lainnya. [ULan/Adv]

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Harkitnas 2018
Penghormatan kepada sang saka merah putih
Peringatan Harkitnas Pemprov Bengkulu turut dihadiri unsur Forkopimda

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News