spanduk Tahapan Kampanye

Peringati Isra Miraj, Pemkot Bantu Perluasan Masjid

Peringati Isra Miraj Pemkot Bantu Perluasan Masjid 2

BENGKULU SATU – Pemerintah Kota Bengkulu memberikan bantuan uang tunai Rp10 juta dan 100 sak semen guna menunjang pembangunan perluasan Masjid Baitur Rahman di Jalan Timur Indah Raya. Tak hanya itu, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun pun turut menyumbang uang sebesar Rp5 juta.

Masjid Baitur Rahman berdiri sejak tahun 1991 dengan kapasitas 200 hingga 300 jamaah. Lantaran adanya peningkatan jumlah jamaah, maka perluasan masjid dipandang penting untuk dilakukan. Sebagaimana diungkapkan Firmansyah, salah seorang panitia pembangunan masjid.

“Aalasan dilakukannya perluasan masjid yang didirikan sejak tahun 1991 itu karena jamaah semakin ramai yang beribadah, sehingga jamaah terkadang tidak mendapat tempat di dalam masjid. Masjid ini kapasitasnya sekitar 200 sampai 300 orang, sehingga jika Shalat Jumat dan Tarawih terkaadang jamaah tidak dapat tempat di dalam,” kata Firmansyah.

Perluasan masjid sendiri ditargetkan bisa menampung jamaah dua kali lipat, menjadi 600, dengan masjid menjadi dua lantai.

Pemberian bantuan ini sendiri berbarengan dengan peringatan Isra Miraj, Sabtu 14 April 2018, di lokasi yang sama. Pada kesempatan itu, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengajak agar umat Islam di Kota Bengkulu untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT.

“Dengan bertaqwa kepada Allah dan tekad yang kuat, maka akan selalu ada jalan keluar dari setiap permasalahan. Termasuk perihal biaya perluasan pembangunan masjid ini,” kata Budiman.

Disampaikannya, jika kita berjuang di jalan Allah, maka Allah akan memberi rezeki dari segala arah.

“Apabila kita ikhlas, maka nanti uangnya bisa datang dari arah mana saja, akan ada banyak donatur berdatangan untuk membantu pembangunan ini. Kami selaku pemerintah kota bersyukur dan berterimakasih apabila masjid ini dibangun maka nanti akan bertambah lagi masjid yang relatif luas yang terletak di tengah kota, masyarakat juga jangan segan untuk menyumbang pembangunan masjid ini,” demikian Budiman.

Usai memperingati Isra Miraj, Penjabat Walikota meresmikan pembangunan perluasan Masjid Baitur Rahman, dengan meletakan batu pertama pembangunan. [ias/adv]

Peletakan baru pertama pembangunan perluasan Masjid Baitur Rahman oleh Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News