RSUD LEBONG

Plt Gubernur Sampaikan SPT Tahunan Secara Elektronik

Plt Gubernur Sampaikan SPT Tahunan Secara Elektronik

BENGKULU SATU – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Penyampaian SPT Tahunan PPh Secara Elektronik oleh Plt Gubernur Bengkulu dan Forkopimda Provinsi Bengkulu, bertajuk “Sinergi dan Harmoni Membangun Negeri”.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Erna Sulistyowati, Kapolda Bengkulu Coki Manurung, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, Forkopimda Provinsi Bengkulu, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Bengkulu serta perwakilan pemerintahan kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Erna Sulistyowati menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan pemprov ini, sebab penyampaian SPT sangat penting, meski bukan barang baru, namun peralihan dari penyampaian manual ke elektronik yang sudah berjalan selama 5 tahun terakhir harus terus disebarluaskan.

Erna mengingatkan, menjadi kewajiban seorang wajib pajak untuk melaporkan pajak. Karenanya ia mengajak seluruh stakeholder menjadikan penyampaian SPT sebagai perhatian bersama untuk disikapi.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa untuk Provinsi Bengkulu, jumlah wajib pajak sekitar 65 ribu dan hampir 100 persen sudah menyampaikan.

“Semoga ini bukan data yang salah,” harap Erna.

Senada, harapan yang sama pun disampaikan Plt Gubernur, baginya kegiatan ini terselenggara dalam rangka mengedukasi dan mensupport seluruh kepala daerah, Pimpinan OPD, pelaku usaha dan seluruh wajib untuk memulai untuk patuh dan taat azaz dalam menyampaikan SPT tahunan.

Di sisi lain Rohidin juga berharap pihak dari Kanwil Pajak sendiri untuk lebih responsif atau bahkan jemput bola dalam mendorong wajib pajak melaporkan SPT.

“Model online memang lebih mudah, lebih aman dan bisa diakses dimana saja, tapi tentu bagi orang-orang yang tidak gaptek, tidak semua orang familiar dengan sistem online. Kalau orang pajak jemput bola, bawa alat, langsung mensosialisasikan ke kalangan pegawai, atau melalui asosiasi usaha, perguruan tinggi, ke kampus-kampus. Saya kira lebih efektif, Insya Allah lebih cepat,” kata Rohidin.

Lebih lanjut Rohidin menegaskan bahwa program ini merupakan program pemerintah yang harus disupport.

“Saya atas nama pemerintah mengimbau, mengajak kegiatan ini tolong ditularkan, disampaikan, bila perlu waktu apel disampaikan, terus diingatkan oleh pimpinan-pimpinan OPD untuk melaporkan SPT tahunan,” demikian Rohidin. [ias/Adv]

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Erna Sulistyowati
Jajaran Pemprov Bengkulu dan perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota yang turut menghadiri acara ini
Foto bersama Plt Gubernur, Kepala Kanwil DJP Bengkulu & Lampung beserta Forkopimda Provinsi Bengkulu

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News