RSUD LEBONG

Polda Bengkulu: Bukan Ditahan Namun Diamankan

Polda Bengkulu: Bukan Ditahan Namun Diamankan

BENGKULU SATU – Terkait adanya pengamanan beberapa kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu lantaran sempat bentrok dengan aparat kepolisian sewaktu melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno menjelaskan jika hal tersebut bukanlah penahanan, namun diamankan untuk dimintai keterangan.

“Mereka bukan ditahan, namun diamankan untuk dimintai keterangan,” jelas Sudarno melalui akun whatsapp miliknya, Selasa (18/9/2018).

Kemudian, terkait adanya salah satu Kader HMI yang merupakan salah satu Korlap demo Dekka mengaku tertembak, Sudarno mengatakan hal tersebut merupakan luka robek.

Dari foto dan kabar yang beredar, Dekka terlihat tengah terbaring dan kondisi kaki sebelah kanan terluka dan terbungkus perban putih. Diketahui, saat ini dirinya tengah dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu. Dekka yang merupakan mahasiswa Unihaz Bengkulu ini, merupakan satu dari lima korban luka akibat bentrok dengan Polisi yang masih dirawat, sedangkan empat rekannya telah dipulangkan. 

“Dari keterangan Dokter yang merawat, itu bukan luka tembak, namun luka robek,” ujar Sudarno.

Dalam unjuk rasa “Raport Merah Pemerintah” di depan Kantor DPRD Provinsi Bengkulu, massa demonstran HMI terlibat bentrok dengan aparat Kepolisian karena massa memaksa masuk ke gedung DPRD Provinsi Bengkulu. Sempat terjadi aksi dorong mendorong terjadi di pagar pintu gerbang DPRD Provinsi Bengkulu. Akibatnya, Polisi mengeluarkan tembakan gas air mata dan semprotan Water Canon ke arah massa HMI. Massa HMI sempat kocar kacir dibuatnya. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News