RSUD LEBONG

Polda dan HMI Bengkulu Akhirnya Berjabat Tangan

Polda dan HMI Bengkulu Akhirnya Berjabat Tangan

BENGKULU SATU – Aksi demo Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di depan Gedung Kantor DPRD Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu, yang sempat bentrok dengan pihak kepolisian akhirnya berakhir damai dengan saling berjabat tangan.

Kejadian tersebut terjadi setelah Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung menyambangi Sekretariat HMI di jalan Pasar Panorama Kecamatan Singaran Pati, sekira pukul 10.00 WIB, Jum’at (5/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan bahwa hal yang dilakukan tersebut merupakan bentuk silahturahmi, serta meminta maaf atas peristiwa yang terjadi saat demo waktu itu, karena polisi tidak ada sama sekali  berniat untuk menyakiti atau mencederai masyarakat, Polisi itu mengayomi.

“Kami dari Polda Bengkulu sebelumnya meminta maaf terkait hal kemarin (bentrokan antara HMI dan Polisi), karena dengan adanya hal ini kita bisa tambah menjalin silahturahmi. Kita juga gak pernah berniat menyakiti masyarakat yang paling terpenting adalah polisi mengayomi, melindungi masyarakat tidak ada sama sekali kami mencederai masyarakat,” kata Kapolda.

Ditambahkannya, setelah silaturahmi ini kedepannnya Kapolda mengharapkan akan ada tindak lanjut kedepannya dan antara Polda dan HMI bisa saling bersinergi. Kemudian terkait proses hukum terhadap beberapa kader HMI yang sempat berurusan dengan kepolisian pun juga dianggap telah selesai.

“Sudah maaf-maafan, sudah selesai,” singkat Kapolda.

Sementara itu, Formatur (Ketua terpilih) Ketua HMI Cabang Bengkulu, M.Yudha juga telah juga memaafkan atas kejadian yang menimpa HMI Cabang Bengkulu ini. Terkait masalah hukum para kader HMI sebelumnya juga telah selesai.

“Kita juga telah memaafkan, dan silahturahmi ini bisa berjalan baik. Dan juga memaafkan itu merupakan sifatnya rosul,” demikian Yudha.

Dalam pertemuan dengan HMI tersebut Kapolda didampingi oleh Dir Intel Polda Bengkulu, Dir Sabhara Polda Bengkulu, dan Dansat Brimob Polda Bengkulu. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News