RSUD LEBONG

Polemik Ambulans Jadi Mobnas Pejabat, Bang Ken: Utamakan Kepentingan Rakyat

Polemik Ambulans Jadi Mobnas Pejabat, Bang Ken: Utamakan Kepentingan Rakyat

BENGKULU SATU – Polemik adanya ambulans yang beralih fungsi dari untuk mengangkut orang sakit atau korban kecelakaan menjadi mobil dinas pribadi petinggi Rumah Sakit Umum Daerah M Yunus (RSMY) Provinsi Bengkulu, ternyata juga mendapat sorotan dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Provinsi Bengkulu, Ahmad Kanedi.

Jika sebelumnya Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Muharamin tidak mempermasalahkan dan merestui peralihan fungsi ambulans tersebut.

Lain halnya dengan senator yang akrab disapa Bang Ken ini, menurut dia seharusnya petinggi RSMY tersebut lebih mengutamakan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadinya sebagai pejabat, dan juga aset negara itu harus diperuntukkan sesuai dengan fungsinya.

“Utamakan dulu kepentingan rakyat.
Jika perlu milik pribadi diberikan untuk umum atau masyarakat. Kalau tidak sesuai dengan judul peruntukan sudah masuk penyalahgunaan aset, pidana hukumnya,” kata Bang Ken, Sabtu (25/8/2018).

Bang Ken pun mengingatkan kepada pejabat tersebut untuk sadar diri bahwa sejatinya tugas pejabat itu adalah melayani masyarakat.

“Solusinya. Ya, segala aset negara untuk rakyat. Pejabat boleh asal sesuai dengan aturannya, selagi jadi pejabat ditempat itu. Para pejabat harus sadar dan nahan dirilah, ingat pejabat melayani, bukan minta dilayani,” ujarnya. 

Tak hanya itu, Bang Ken pun meminta pihak inspektorat dan aparat penegak hukum turun tangan untuk melakukan pengecekan terhadap aset negara tersebut.

“Cek prosedural alih fungsi tersebut. Jika tidak benar, ya kembalikan. Inspektorat dan penegak hukum saatnya turun untuk mengusut,” tukasnya. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News