spanduk Tahapan Kampanye

Polemik Supir Angkot Versus Grab Kian Memanas

Polemik Supir Angkot Versus Grab Kian Memanas

BENGKULU SATU – Tampaknya polemik antara Sopir Angkutan Kota (Angkot) Bengkulu dengan sopir transportasi online Grab kian memanas. Pasalnya, puluhan supir Angkot yang tergabung dalam Serikat Supir Indonesia (SSI) Kota Bengkulu, pada Sabtu (11/8/2018) sekira pukul 10.00 WIB mendatangi kantor Grab Kota Bengkulu, di Jalan Flamboyan Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung.

Kedatangan tersebut untuk meminta pertanggungjawaban atas terlukanya salah satu rekan mereka yang bernama Eka Aprianto (35) lantaran hampir ditabrak mobil Grab Car jenis Daihatsu Cayla warna abu-abu yang menghindari aksi sweeping yang dilakukan SSI.

Saat dikonfirmasi, Kordinator lapangan (Korlap) SSI Kota Bengkulu, Endang mengatakan pihaknya tidak terima atas apa yang menimpa salah satu rekan mereka tersebut, karena rekannya mengalami luka pada bagian kaki kanan dan terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Kami tidak terima rekan kami diperlakukan seperti ini. Kami meminta pertanggung jawaban pihak Grab, kalau tidak kami akan tuntut,” tegas Endang saat berada di Kantor Grab, Sabtu (11/8/2018).

Eka Aprianto yang menjadi korban dalam hal ini mengaku terluka saat dirinya hendak mencegat salah satu angkutan Grab yang masih beroperasi di Jalan KZ Abidin II, Pasar Minggu Kecamatan Ratu Samban.

“Kita hari ini mengadakan sweeping, dengan tujuan memberi arahan kepada supir Grab agar tidak beroperasi. Kami berpencar, dan saya bagian pasar minggu, ketika saya hendak memberi arahan kepada supir Grab itu, agar tidak beroperasi malah dia nambrak saya,” ungkap Eka Aprianto.

Sementara itu, Kapolsek Ratu Agung Iptu Todo Rio menjelaskan jika kejadian ini merupakan sebuah kesalahpahaman antara supir angkot dan supir Grab. Serta pihaknya pun menyerahkan permasalahan ini pada pihak Satlantas Polres Bengkulu.

“Kejadian ini dipicu kesalahpahaman antara kedua supir. Dan kami meminta supaya kejadian cepat selesai, kepada pihak Grab juga agar segara konfirmasi ke pusat atau ke pihak berwenang di sini (Kota Bengkulu, red) agar cepat diresmikan,” singkatnya. [Traaf]

RSUD LEBONG

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News