RSUD LEBONG

Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima, RSKJ Bengkulu Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima RSKJ Bengkulu Terus Tingkatkan Pelayanan Publik 2

BENGKULU SATU – Penilaian tertinggi berupa akreditasi suatu rumah sakit tingkat nasional berhasil diraih Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu. Setelah mendapatkan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Lulus Tingkat Paripurna Bintang Lima. Dari Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Sabtu 3 Februari 2018 di RSKJ Soeprapto Bengkulu.

“Alhamdulillah kami mendapatkan nilai Akreditasi Paripurna Bintang Lima, yang merupakan nilai tertinggi dari suatu rumah sakit,” kata Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu Chandrainy Puri.

Dijelaskannya, capaian terbaik ini diraih setelah dilakukan penilaian oleh Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit ini. Penilaian meliputi 15 item dalam ruang lingkup manajemen, pelayanan medis, keperawatan, sarana dan prasarana.

Dan RSKJ Bengkulu berhasil lulus semua item penilaian. Lebih membanggakan lagi, RSKJ juga meraih nilai tertinggi. Ke depan Chandrainy akan terus berupaya mempertahankan prestasi ini dan meningkatkan pelayanan.

“Ke depan kami akan mempersiapkan tenaga medis yang komplit, melengkapi sarana dan prasarananya, serta akan menjadikan Rumah Sakit Kelas A dan Rumah Sakit pendidikan,” sebut Chandrainy.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi Bakar yang mewakili Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kemajuan yang dicapai RSKJ Soeprapto Bengkulu.

“Diharapkan agar dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan khusus jiwa yang prima. Dilandasi oleh nilai-nilai Intelektual, etika dan bermoral serta tanggung jawab terhadap profesi yang diemban,” kata Rusdi.

Lebih lanjut ia mengimbau, agar jajaran RSKJ senantiasa menjaga dan memelihara fasilitas kesehatan RSKJ dengan baik. Sehingga dapat terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan. [MP/Adv]

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
MUNAS I JMSI
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News