RSUD LEBONG

Rohidin Inginkan Kekayaan Alam dan Kreatifitas Ekonomi Bengkulu Terdaftar di Kemenkum-HAM

Rohidin Inginkan Kekayaan Alam dan Kreatifitas Ekonomi Bengkulu Terdaftar di Kemenkum-HAM

BENGKULU SATU – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, meminta Penandatanganan Nota Kesepahaman Dirjen Kekayaan Intelektual dan Pemprov Bengkulu tentang Pendayagunaan Sistem Kekayaan Intelektual bisa ditindaklanjuti secara baik.

Oleh karena itu, diminta kepada para Bupati-Walikota untuk mendata seluruh kekayaan intelektual Bengkulu dan kemudian didaftarkan ke Kemenkum-HAM RI, sehingga ekonomi masyarakat dengan sumber daya alam dan kreatifitas ekonominya bisa dilindungi.

“Tindak lanjut dari ini operasionalnya saya meminta kepada para Asiten, Sekda dan Bupati-Walikota bisa mendaftarkan semua kekayaan alam dan kreatifitas ekonomi masyarakat Bengkulu, kemudian kita buatkan indikasi geografisnya,” terang Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah lulusan terbaik IPB dan UGM ini.

Menurut Menkum-HAM RI Yasonna H Laoly, pihaknya menyambut baik keinginan Provinsi Bengkulu termasuk seluruh daerah di Indonesia dalam mendaftarkan kekayaan alam ke Dirjen Kekayaan Intelektual.

“Ini jelas banyak manfaatnya bagi daerah. Salah satunya, jika produk itu sudah didaftarkan indikasi geografisnya, nilai ekonomisnya pasti bertambah,” jelas Menkum-HAM Yasonna Laoly.

Ditambahkan Yasonna Laoly, hal ini harus terus didorong sehingga produk-produk daerah ini bisa sama-sama kita lindungi. Dan pada akhirnya kekayaan alam terutama beberapa hasil karya leluhur dan anak bangsa tidak mudah diambil alih oleh negara lain. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News