RSUD LEBONG

Rohidin Mersyah: Kembalikan Kejayaan Olahraga Bengkulu

Kembalikan Kejayaan Olahraga Bengkulu (4)

BENGKULU SATU – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu IX, di Stadion Semarak Bengkulu, 1 Mei 2018.

Sekitar 1450 Atlet ikut serta dalam perhelatan olahraga terbesar di Provinsi Bengkulu ini. Terdiri dari Kota Bengkulu yang mengirimkan 195 atlet, Seluma 105 atlet, Bengkulu Selatan 170 atlet, Kaur 95 atlet, Bengkulu Tengah 261 atlet, Bengkulu Utara 41 atlet, Mukomuko 115 atlet, Kepahiang 184 atlet, Rejang Lebong 250 atlet, Lebong 112 atlet.

Ditegaskan Rohidin, bahwa porprov merupakan ajang untuk mengembalikan kejayaan olahraga Bengkulu. Melalui ajang ini diharapkan para atlet bisa saling unjuk prestasi. Menampilkan yang terbaik sehingga dapat meningkatkan prestasi bagi daerah masing-masing.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk kembali mengangkat kejayaan olahraga Bengkulu, harapan kita ini menjadi media unjuk prestasi bagi para atlet, dan ini merupakan pemetaan untuk mencari bibit atlet di Provinsi Bengkulu,” tegasnya.

Tak hanya itu, Rohidin pun mengajak para atlet untuk berjuang bersama menjadikan olahraga Provinsi Bengkulu lebih baik lagi. Sehingga mampu bersaing dengan provinsi-provinsi lainnya.

“Saya mengajak para atlet agar siap untuk berkomitmen kembali menjadikan Provinsi Bengkulu meraih kemenangan pada laga-laga nasional ke depannya, semoga ini menjadi wadah untuk kita semua dalam mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu,” lanjutnya.

Porprov sendiri merupakan persiapan bagi kontingen Bengkulu menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Bengkulu dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020 mendatang. Karenanya Rohidin berharap porprov menjadi langkah awal untuk kebangkitan olahraga Provinsi Bengkulu.

“Olahraga merupakan ajang untuk para atlet berprestasi, mari kita persiapkan kontingen kita nantinya untuk menghadapi Porwil 2019 dan PON 2020,” ungkapnya.

Terakhir, Rohidin mengucapkan selamat bertanding kepada peserta, dan selalu junjung tinggi nilai fair play.

Sementara itu, mewakili Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mayjend (Purn) Suarno, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pada tahun 1985 Bengkulu pernah meraih kejayaan dalam kancah Nasional, dan prestasi ini harus kembali dikejar oleh para Atlit Bengkulu.

“Bengkulu pernah menjadi yang terbaik dalam ajang nasional pada tahun 1985, dan ini harus kembali ditargetkan, untuk menghadapi porwil dan PON 2020, pada saat ini prestasi Bengkulu masih jauh tertinggal, oleh sebab itu ini merupakan langkah awal untuk mengangkat prestasi Bengkulu pada PON Papua nanti,” ujar Suarno. [ULan/Adv]

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri sekaligus membuka Porprov Bengkulu IX, di Stadion Semarak Sawah Lebar
Tabuhan dol menandai pembukaan Porprov Bengkulu IX
Kontingen Porprov Bengkulu IX

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News