RSUD Kota Bengkulu Makin Megah Dengan Nama RSHD

RSUD Kota Bengkulu Makin Megah Dengan Nama RSHD 4

BENGKULU SATU – RSUD Kota Bengkulu kini punya nama baru, Harapan dan Doa, RSHD, begitu sebutan akronomiknya. Pemberian nama yang diprakarsai Walikota Helmi Hasan itu secara resmi dilaunching Wakil Walikota Dedy Wahyudi, pagi tadi bertempat di halaman utama RSHD, Padang Jati Kota Bengkulu, Selasa 11 Desember 2018.

Selain melaunching nama, Dedy juga melaunching SIMRS, pelayanan poliklinik TB-DOTS, poliklinik VCT, pengukuhan Kelompok Cinta Sehat dan logo rumah sakit, serta pencanangan klinik pratama harapan dan doa di Jakarta.

Turut hadir pimpinan rumah sakit pemerintah dan swasta Se-Kota Bengkulu, Kejari, Polres, Kodim, Baznas, Forum Komunikasi Daerah dan jajaran karyawan serta staf RSHD.

“Berkat kerja keras Walikota Helmi Hasan sehingga berdirilah RSUD Kota Bengkulu, yang menjadi ikon Bengkulu baik regional maupun nasional. Dari sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin dan sangat megah sehingga menarik para medis berbondon-bondong untuk mendaftar diri menjadi bagian dari RSHD,” kata Dedy.

Lanjutnya, rumah sakit sengaja diberi nama Harapan dan Doa, yaitu harapan masyarakat Kota Bengkulu. Filosofinya ketika sudah masuk ke rumah sakit harus disertai dengan doa agar pasien yang sakit cepat sembuh, karena pada prinsipnya sakit dan sehat datangnya dari Allah, manusia hanya punya kuasa untuk berobat namun kesembuhan adalah kehendak yang kuasa.

“Target kita adalah menjadikan rumah sakit harapan dan doa menjadi rumah sakit terbaik di provinsi Bengkulu, regional dan nasional,” harap Dedy.

Secara khusus, Dedy juga meminta kepada manajemen RSHD untuk menempel nomor kontak person sebagai pusat layanan. Kontak person ini untuk memastikan pelayanan terbaik bagi pengguna rumah sakit khususnya pasien dan keluarga.

“Saya request ibu direktur untuk menempel nomor WA jika ada setiap pelayanan yang kurang maksimal dengan muka masam, cemberut bisa langsung menghubungi ke nomor HP direktur dan dipastikan langsung bisa terhubung dan ini bentuk komitmen kita,” ujar Dedy.

Sementara itu, Direktur RSHD Lista Cerlyviera mengatakan, RSHD menambah satu poli untuk bidang PTT untuk pasien HIV AIDS. Poli ini diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk pelayanan pasien yang menderita TBC dan orang dengan HIV/AIDS.

“Kami menjadi jejaring dari Rumah Sakit M Yunus, harapan kita poli ini bisa memberikan layanan lebih baik dalam menurunkan angka vegetatif penderita penyakit paru. Khusus poli HIV minimal untuk menjaga hati dan kehidupannya (penderita) jadi stabil walaupun tidak bisa dihilangkan dari pasien yang sudah menderita HIV/AIDS,” kata Lista. [BI/ADV]

RSUD Kota Bengkulu Makin Megah Dengan Nama RSHD
RSUD Kota Bengkulu Makin Megah Dengan Nama RSHD
RSUD Kota Bengkulu Makin Megah Dengan Nama RSHD

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News