spanduk Tahapan Kampanye

Rupiah Melemah, Harga BBM Pertamina Masih Tetap

Rupiah Melemah, Harga BBM Pertamina Masih Tetap

BENGKULU SATU – Maraknya isu kenaikan BBM lantaran melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dibantah pihak PT Pertamina (Persero).

Melalui rilis pada situs resminya Pertamina.com, Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menegaskan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina tidak mengalami penyesuaian.

“Harga BBM Pertamina masih tetap dan belum ada rencana penyesuaian harga,” tegas Adiatma Sardjito, Rabu (5/9/2018).

Lanjut Adiatma, sebagai salah satu badan usaha hilir migas, Pertamina akan terus memantau kondisi nilai tukar rupiah ini, agar Pertamina tetap mampu menjaga penyediaan dan melayani kebutuhan BBM di masyarakat. Serta Pertamina juga akan melaporkan setiap perubahan harga BBM kepada Pemerintah cq Menteri ESDM, sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 34 tahun 2018 tentang perhitungan harga jual eceran BBM.

“Pertamina patuh pada aturan Pemerintah bahwa setiap penyesuaian harga harus dilaporkan dahulu,” jelas Adiatma.

Sementara itu, Region Manajer Comunication Pertamina Sumbagsel, Bramantyo Rahmandi meminta masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk tidak langsung mempercayai isu yang beredar tentang kenaikan BBM, karena hingga kini Pertamina pusat belum mengeluarkan rilis harga BBM terbaru.

“Untuk harga belum ada update ya dari pusat mas. Sampai saat ini belum ada info jadi jangan langsung dipercayai,” tulisnya via akun wa miliknya. [Traaf]

RSUD LEBONG

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News