RSUD LEBONG

Sambangi Bumi Rafflesia, Mensos RI Sanjung Kepemimpinan Rohidin Mersyah

Sambangi Bumi Rafflesia Mensos RI Sanjung Kepemimpinan Rohidin Mersyah 4

BENGKULU SATU – Menteri Sosial Republik Indonesia Idrus Marham menyambangi Bumi Rafflesia, Jumat 11 Mei 2018, dalam rangka menyalurkan Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sekaligus Pencanangan Kampung Siaga Bencana.

Disela-sela kunjungan kerjanya tersebut, Idrus Marham yang menggantikan Khofifah Indar Parawansa ini, mengatakan bahwa masyarakat Bengkulu harus bangga memiliki gubernur seperti Rohidin Mersyah, karena karakter pemimpin yang dimilikinya sangat baik.

“Rohidin Mersyah adalah sosok yang sangat bagus, energik dan penuh semangat, dan masyarakat Bengkulu harus bangga memiliki pemimpin seperti beliau, beliau ini sangat cocok untuk menjadi seorang pemimpin,” kata Mensos RI.

Ditegaskannya, kedatangannya ke Provinsi Bengkulu atas perintah Presiden RI Joko Widodo. Bertujuan untuk menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Non Tunai PKH dan BPNT serta Pencanangan Kampung Siaga Bencana.

“Siapapun yang berprestasi harus diapresiasi dan diberikan penghargaan, saya hadir kesini dalam rangka melaksanakan program kerja presiden, bantuan ini nantinya akan ditambah jumlahnya, hal ini dilakukan untuk membuat ke depannya masyarakat akan lebih mandiri. Akan tetapi caranya akan berbeda dengan bergantung dengan beban dan tanggung jawab dari yang akan menerima,” terang Idrus Marham.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga berharap bahwa pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu. Bantuan ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Harapan kita, semoga program yang diberikan oleh menteri sosial ini dapat membantu secara langsung masyarakat Bengkulu, dan dengan ini dapat meringankan beban dari masyarakat,” ungkap Rohidin.

Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat datang kepada Mensos dan rombongan Kemensos RI serta ungkapan terima kasih karena telah mengunjungi bumi yang penuh akan sejarah ini.

“Bengkulu merupakan salah satu tempat sejarah, karena bendera merah putih dijahit oleh ibu Fatmawati di Bengkulu yang menyatukan Indonesia. Terimakasih kepada menteri beserta jajarannya, telah hadir ke Bengkulu ini, dan kami bersama masyarakat mengucapkan selamat datang di Bumi Rafflesia ini,” tutur Rohidin.

Lebih lanjut, Yuyun, salah seorang penerima bantuan PKH menjelaskan betapa pentingnya bantuan dari pemerintah ini. Sebab dengan adanya bantuan tersebut keluarganya telah memiliki usaha sendiri.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan kepada kami, kepada Bapak Menteri Sosial, Bapak Gubernur Bengkulu dan Walikota Bengkulu. Program ini adalah pemberian harapan yang cerah bagi kami, untuk bisa melakukan usaha, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, sehingga kami dapat membiayai sekolah anak kami, dan dapat membuka usaha,” ungkapnya.

Selain Plt Gubernur Rohidin Mersyah, turut mendampingi Mensos RI dalam kunjungan kerjanya ke Bengkulu adalah Pimpinan Bank Indonesia Pusat, Pimpinan Bank Rakyat Indonesia Pusat, BRI Wilayah Lampung, Bank Indonesia Cabang Bengkulu, BRI Bengkulu, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Danlanal, Bupati/Walikota beserta unsur Forkopimda dan OPD Provinsi Bengkulu. [ULan/Adv]

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Mensos RI Idrus Marham
Kunjungan kerja Mensos RI guna menyalurkan Bantuan Sosial Non Tunai PKH, dan BPNT dan pencanangan Kampung Siaga Bencana
Mensos RI, Plt Gubernur, Forkopimda Provinsi Bengkulu foto bersama dengan penerima bantuan

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News