RSUD LEBONG

Sempat Dikunjungi WMU, Telong-Telong Naga Kepala Tiga Raih Juara Pertama

Sempat Dikunjungi WMU, Telong-Telong Naga Kepala Tiga Raih Juara Pertama

BENGKULU SATU – Telong-Telong Naga Kepala Tiga yang dibuat oleh para pemuda Kelurahan Tanjung Jaya yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Lembak Bersatu ini, berhasil menjadi juara pertama perlombaan telong-telong yang digelar dalam rangka memeriahkan Festival Tabut 2018.

Sekretaris Ikatan Pemuda Lembak Bersatu Junizar Ariyadi mengatakan telong-telong merupakan sebuah karya seni yang dikonsep dengan apik dan dibuat seartistik mungkin, dan proses pembuatannya membutuhkan waktu sekitar dua bulan lebih.

“Animasi dan miniatur seekor Naga yang dirancang seartistik mungkin dengan lingkaran yang melilit pohon, dengan pencahayaan yang seakurat mungkin membuat animasi seekor naga yang eksotis dan kami persembahkan karya anak Lembak buat masyarakat Kota Bengkulu bahkan Provinsi Bengkulu serta nasional,” kata Junizar Ariyadi, Jumat (21/9/2018).

Atas keberhasilan ini, Junizar mengucapkan syukur Alhamdulillah dan berterima kasih kepada semua pihak yang ikut mensupport anak-anak muda Lembak, hingga mampu menciptakan karya yang melampaui capaian keikutsertaan perlombaan tahun-tahun sebelumnya.

“Terima kasih kami selaku warga Lembak Kota Bengkulu, yang mana telah mengikuti event festival Tabot ini, dalam perlombaan Telong-Telong, syukur alhamdulillah mendapat juara satu,” ungkapnya.

Pak RT di Kelurahan Tanjung Jaya ini pun berharap, ke depan Telong-Telong betul-betul dibudayakan dan diinspirasikan. Karena menurutnya Telong-Telong selalu ditunggu pengunjung Tabot, selalu ditunggu-tunggu masyarakat. Sebab setiap tahunnya konsep Telong-Telong selalu berubah dan bervariasi.

“Ooh tahun ini apa lagi konsep Telong-telong, modelnya, ada empat Naga, ada burung dan konsep lainnya. Mungkin kami tahun depan berubah lagi konsepnya, entah bukan Naga lagi,” ujar Junizar.

Tak lupa juga, Junizar mewakili pemuda Lembak juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wahyu Manuma Utama [WMU], Tokoh Muda yang sukses bergelut di sektor advertising, yang ikut mensupport dan memberikan dukungan moril, serta telah menyempatkan diri berkunjung ke lokasi pembuatan telong-telong tersebut sebelum dipamerkan pada festival tabut.

“Yang telah memberi motivasi kami pemuda Lembak Kota Bengkulu atas dorongan, atas (dukungan) morilnya juga, yang kami harap ke depan tetap bisa bekerja sama,” tukasnya.

WMU saat berada di lokasi pembuatan telong-telong naga kepala tiga

 

Sementara itu, sebelumnya WMU yang mengaku mengetahui kegiatan positif anak-anak muda ini dari media sosial facebook mengatakan ingin melihat langsung proses pembuatannya. Karena baginya karya-karya hasil buah tangan generasi penerus harus didukung dan mendapatkan tempat untuk dikembangkan.

“Hal ini harus kita dukung, dan sudah selayaknya kegiatan pemuda yang positif seperti ini perlu kita dukung dan kita apresiasi, dan tentu sebuah dukungan dari kita sebagai pemuda memang dibutuhkan,” sampai WMU beberapa waktu lalu saat di lokasi proses pembuatan telong-telong tersebut. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News