RSUD LEBONG

Serahkan Alsintan, Helmi Hasan Harapkan Pendapatan Petani Meningkat

Serahkan Alsintan, Helmi Hasan Harapkan Pendapatan Petani Meningkat

BENGKULU SATU – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan belasan Kelompok Tani yang ada di Kota Bengkulu, bertempat di halaman Kantor Dinas Pangan dan Pertanian (DPP) Kota Bengkulu, Selasa (9/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Helmi Hasan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap petani-petani yang ada di Kota Bengkulu. Dan dirinya pun berharap bantuan ini mampu meningkatkan pendapatan para petani kedepannya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memotivasi petani dalam memaksimalkan hasil pertaniannya,” harap Helmi.

Selain itu, Helmi juga meminta Pemerintah Kota Bengkulu, khususnya DPP Kota Bengkulu untuk bisa bersinergi dengan para petani. Sebagai langkah awal, DPP pun diminta untuk mengkalkulasi jumlah lahan yang tidak produktif di Kota Bengkulu.

Helmi pun meyakini pertanian di Kota Bengkulu bisa maju, karena menurutnya lahan di Kota Bengkulu ini sangat subur. Oleh karena itu, Helmi tidak ingin ada warga Kota Bengkulu yang kesusahan pangan.

“Kita minta Dinas Pertanian untuk menghitung lahan-lahan yang tidak produktif di Kota Bengkulu ini,” ujarnya. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News