spanduk Tahapan Kampanye

Sidak, Komisi III: Gedung PGRI Jangan Seperti Balai Adat

Sidak Komisi III Gedung PGRI Jangan Seperti Balai Adat 3

BENGKULU SATU – Gedung PGRI Kota Bengkulu terbengkalai, meski sudah selesai dibangun sejak Oktober 2017. Karena tak terfungsikan sampai saat ini, gedung senilai lebih kurang Rp400 juta itu mengalami kerusakan di sejumlah titik bangunan. Langkah penyelamatan aset harus segera dilakukan, Gedung PGRI jangan seperti Balai Adat.

“Kami sebagai dewan kota sangat menyayangkan kejadiannya sampai gedung ini terbengkalai dan hancur, yang kemarin mungkin ini kita susah-susah menganggarkannya dan sudah dibangun. Terkait dengan memfungsikannya bangunan ini kok tidak bisa difungsikan ya, ini sangat mengecewakan kita sebagai dewan,” kata anggota DPRD Kota Bengkulu Sandy Bernando, saat sidak (inspeksi mendadak) ke Gedung PGRI bersama Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Sudisman, Selasa 29 Januari 2019.

Komisi III mengingatkan Pemerintah Kota Bengkulu, jangan sampai gedung ini jadi lebih hancur lagi.

“Kalau kemarin kan kabarnya sudah 100 persen, cuma ada beberapa item, seperti air yang belum. Secara fisik gedung ini sudah layak huni, kenapa tidak difungsikan? Berkaitan dengan birokrasi siapa yang bertanggung jawab ya jangan terlalu birokrasi lah terkait dengan memfungsikan ini, jangan sampai terkait birokrasi kita dirugikan,” tutur Sandy.

Menyikapi hal ini, Komisi III segera menjadwalkan pemanggilan sejumlah OPD terkait guna meminta penjelasan kenapa gedung ini belum difungsikan.

“Apa masalahnya? Kalau memang masalah air, kenapa di perencanaannya tidak dianggarkan? Kalau itu menjadi sebuah persoalan. Harusnya gedung ini sudah selesai (dibangun) langsung ditunggu, ini sudah setahun gedungnya mengalami kehancuran. Jangan seperti Balai Adat, jangan kejadian seperti itu lagi,” ujar Sandy.

Lebih lanjut Sandy menegaskan, harus ada langkah penyelematan aset yang dilakukan.

“Sekarang gedung ini sudah seperti ini, langkah apa yang harus diambil, paling tidak ada langkah penyelamatan aset, yang tersisa sekarang jangan sampai kembali hilang, seperti kusen dan aluminium sekarang, nanti dipreteli lagi, ini instalatir sudah habis. Segera kita minta Pemkot melakukan langkah perbaikan,” demikian Sandy.

Sidak ke Gedung PGRI terjadi, usai Komisi III mendapatkan informasi gedung tersebut terbengkalai. Saat sidak diketahui gedung tidak hanya terbengkalai, sejumlah titik bangunan juga mengalami kerusakan.

Untuk itu, Komisi III segera menjadwalkan pemanggilan Dinas PUPR, bagian aset, Dinas Pendidikan dan PGRI. Sebab informasi yang diterima Komisi III, gedung tersebut belum diserahterimakan, padahal pembangunannya telah selesai dikerjakan sejak Oktober 2017. [ias/adv]

Sidak, Komisi III: Gedung PGRI Jangan Seperti Balai Adat
Sidak, Komisi III: Gedung PGRI Jangan Seperti Balai Adat
Sidak, Komisi III: Gedung PGRI Jangan Seperti Balai Adat

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News