RSUD LEBONG

Tahap Audisi, LIDA Incar 10 Duta Dangdut Terbaik Provinsi Bengkulu

Tahap Audisi, LIDA Kembali Incar Duta Dangdut di Provinsi Bengkulu

BENGKULU SATU – Setelah pada Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pertama sukses, dan bahkan mampu mengangkat nama salah satu penyanyi dangdut atau Duta Dangdut dari Provinsi Bengkulu. Kini LIDA 2 pun hadir di Provinsi Bengkulu, siap menjaring dan mengincar para pedangdut terbaik dan berbakat di provinsi ini.

Tentunya ajang pencarian bakat ini disambut baik oleh para pedangdut dari Kabupaten/Kota Di Provinsi Bengkulu. Terpantau, ratusan peserta audisi pun tampak bersiap menampilkan kemampuan terbaik mereka, dimana audisi kali ini digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Jalam S. Parman No. 7, Padang Jati, Minggu (21/10/2018).

Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15–25 tahun dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto. Dan Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis. Calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas.

Ekin Gabriel selaku VP – PSRD Division Head acara ini mengatakan audisi kali ini penyelenggara memberikan kemudahan kepada calon peserta untuk dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 2 : 0821-2209-8667.

“Proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2,” kata Ekin.

Ditambahkannya, pada tahun ke-2 penyelenggaraan program LIDA ini akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Dan juga, para Duta Dangdut nantinya juga akan membawa beragam kekayaan budaya dan mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya, dan Ekin pun berharap ajang ini kembali mampu melahirkan idola baru bagi Indonesia.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” tambah Ekin.

Selain di Bengkulu, audisi yang telah memasuki pekan ketiga ini juga digelar serentak di dua Provinsi lainnya, yakni Maluku utara dan Banten. Sebelumnya, audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, serta Kepulauan Bangka Belitung dan masih akan terus berlanjut ke 22 provinsi di Indonesia lainnya. Pekan depan Indosiar akan menyambangi Provinsi Riau, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat pada hari Minggu, 28 Oktober 2018. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News