RSUD LEBONG

Tersangka Korupsi Pembangunan USB SMK Arsitek Bengkulu Bakal Bertambah

Tersangka Korupsi Pembangunan USB SMK Arsitek Bengkulu Bakal Bertambah

BENGKULU SATU – Tampaknya bakal ada tersangka baru dalam kasus mark up dana Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK IT Arsitek Kota Bengkulu, yang mengakibatkan kerugian negara senilai Rp 1.007.714.320. Pasalnya Tim Reserse Kriminal unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bengkulu masih terus melakukan penyidikan dan pengembangan terhadap kasus tersebut.

Dimana dalam kasus ini, Polresta Bengkulu secara resmi telah menetapkan Kepala Sekolah (Kepsek) SMK IT Arsitek Kota Bengkulu, Edy Pancawarman (54) sebagai tersangka.

Baca : Rugikan Negara 1 M Lebih, Kepsek SMK Arsitek Bengkulu Tersangka

Kapolresta Bengkulu, AKBP Heru Prianggodo Kun Prasetio melalui Kasat Reskrim, AKP Indramawan mengatakan pihaknya masih akan memeriksa 40 orang lebih saksi. Dan kemungkinan akan ada tersangka baru yang tersandung dalam kasus ini.

“Akan ada tersangka baru, menyusul nanti, lebih dari dua orang. Nanti kita lihat fakta daripada tersangka seperti apa,” kata Kasat, Jum’at (19/10/2018).

Kemudian terkait apakah bakal ada pengembalian kerugian negara tersebut, Kasat pun mengatakan saat ini belum dan masih akan terus melihat perkembangan kasus ini lebih dulu.

“(Pengembalian kerugian negara) sementara belum, sementara kita lakukan penahanan dulu, kita naikkan statusnya, maka dari itu setelah ini kita akan melihat aliran dana yang berdasarkan perhitungan BPKP ini kemana saja,” singkatnya. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News