spanduk Tahapan Kampanye

TIDAR Dorong Pemuda Lebih Kreatif dan Mampu Pegang Kendali di Masa Kini

TIDAR Dorong Pemuda Lebih Kreatif dan Mampu Pegang Kendali di Masa Kini

BENGKULU SATU – Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90, Pengurus Cabang Tunas Indonesia Raya (PC TIDAR) Kota Bengkulu menggelar dialog terbuka bersama Anggota DPRD termuda Kota Bengkulu Wien Saputra.

Hal ini dilakukan TIDAR untuk meningkatkan lagi esensi akan makna Sumpah Pemuda pada Pemuda (generasi) milenial. TIDAR pun mendorong para pemuda untuk kreatif, dan dapat menghasilkan sesuatu yang menguntungkan, serta bermanfaat.

Ketua PC TIDAR Kota Bengkulu, Tommy Yusriyadinata mengatakan penerapan makna Sumpah Pemuda saat ini, tak harus berarti harus disamakan dengan zaman dahulu, karena pada zaman dahulu merupakan pergerakan pemuda dalam bentuk perjuangan, seperti perang dalam pertempuran dan lain sebagainya.

“Kalau sekarang kita bagaimana penerapan itu (sumpah pemuda) benar-benar bisa sesuai dengan apa yang kita lakukan sekarang, yang paling pasti adalah bagaimana pemuda itu jauh dari hal dan semua tindakan yang negatif,” kata Tommy, Senin (29/10/2018).

Tommy sangat mengharapkan Pemuda saat ini bisa dilakukan secara maksimal, dan pemuda harus mampu memegang kendali, terlebih saat ini pemuda lebih memahami akan teknologi.

“Kita yang memegang kendali sekarang, yang banyak memahami teknologi adalah kaum anak muda, jadi penerapan isi sumpah pemuda harus benar-benar maksimal,” tegas Tommy.

Dijelaskan Tommy, dialog ini TIDAR sengaja mengundang unsur pimpinan DPRD Kota Bengkulu agar bisa mendengarkan aspirasi para pemuda. 

Ketua PC TIDAR Kota Bengkulu, Tommy Yusriyadinata bersama Anggota DPRD Kota Bengkulu Wien Saputra

 

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bengkulu, Wien Saputra mengapresiasi kegiatan yang digelar TIDAR Kota Bengkulu, yang bertujuan untuk membangkitkan esensi Sumpah Pemuda tersebut.

Menurutnya, kegiatan seperti itu sudah sangat jarang ditemui, karena itu Ia pun berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh para pemuda, tak harus TIDAR tapi juga para pemuda lainnya.

Apresiasi dan keinginannya ini karena melihat acara-acara di TV seperti Indonesian Lawyer Club dan Bengkulu Berdialog, Wien ingin acara seperti itu dibuat oleh kaum muda Bengkulu.

“Saya pengen kegiatan seperti ini, dialog seperti ini diperbanyak, kalau bisa setiap bulan. Kita bikin acara seperti ini (dialog terbuka), tapi isinya semuanya mahasiswa, setiap bulan kita bikin yang seperti ini, kia undang BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), setiap bulan kita ketemu,” ujar Anggota DPRD Kota Bengkulu termuda yang dalam waktu dekat akan dilantik menjadi Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kota Bengkulu ini.

Selain itu, Wien juga meenyampaikan bahwa dirinya siap memfasilitasi gelaran dialog terbuka antar pemuda, pasca dirinya dilantik menjadi Waka I nantinya.

“In shaa Allah kalau saya dilantik jadi Waka (Wakil Ketua) awal bulan depan, kita buat acara yang seperti itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara yang digelar oleh TIDAR ini juga menghadirkan Tokoh Pemuda Medio Yulistio sebagai salah satu pembicara. Kemudian diikuti perwakilan organisasi kepemudaan, seperti Bela Negara, Pemuda Pancasila serta mahasiswa dari berbagai kampus di Bengkulu. [Traaf]

RSUD LEBONG

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News