RSUD LEBONG

Tindaklanjuti Polemik PT BRS, Dewan Prov Hearing

Tindaklanjuti Polemik PT BRS Dewan Prov Hearing 4

BENGKULU SATU – DPRD Provinsi Bengkulu menunjukkan keseriusannya untuk menyelesaikan polemik kawasan Hak Guna Usaha (HGU) PT Bimas Raya Sawitindo (BRS) dengan masyarakat. Usai menggelar dialog beberapa waktu lalu, Komisi II melanjutkan proses penyelesaian polemik ini dengan menggelar hearing, Selasa, 11 Maret 2019.

Tindaklanjuti Polemik PT BRS, Dewan Prov Hearing

Hearing turut dihadiri Kanwil BPN Provinsi Bengkulu, Dinas Perkebunan dan Holtikultura Provinsi Bengkulu, perwakilan masyarakat dan PT BRS.

Pihak PT BRS dalam hearing itu mengungkapkan, telah membuat surat pernyataan pelepasan HGU seluas 2.239,2 hektare yang ditandangani Direktur PT BRS tanggal 6 Maret 2019.

Namun masyarakat belum terima. Mereka masih mempertanyakan lahan mana yang telah dilepaskan, karenanya pihak PT BRS dan BPN diminta untuk mempertegas titik koordinat dan letak geografis lahan yang dikembalikan.

Tindaklanjuti Polemik PT BRS, Dewan Prov Hearing

Sekedar mengingatkan, polemik ini berawal dari masyarakat Desa Pukur, Lubuk Sematung dan Ketapi yang merasa desa mereka telah diklaim masuk HGU oleh PT BRS. (Adv)

Tindaklanjuti Polemik PT BRS, Dewan Prov Hearing

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News