spanduk Tahapan Kampanye

Tutup Pacific Partnership, Plt Gubernur: Kita Siap Hadapi Bencana

Tutup Pacific Partnership Plt Gubernur Kita Siap Hadapi Bencana 1

BENGKULU SATU – Rangkaian acara latihan bersama Pasific Partnership 2018 sudah selesai dilaksanakan, dan telah resmi ditutup secara resmi oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu 11 April 2018.

Turut hadir dalam penutupan ini, Sekdaprov Bengkulu Nopian Andusti, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, serta Staf Ahli dan Asisten Pemerintahan, Waka Pusat Kesehatan TNI Andriani, Danlanal Bengkulu Agus Izudin, Danrem 041 Gamas, Unsur TNI Bengkulu, Unsur Militer Amerika serta Pejabat Pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Disampaikan oleh Plt Gubernur, bahwa setelah pelaksanaan pelatihan ini, ia berharap Bengkulu sudah harus siap dalam menghadapi resiko bencana alam, dan dapat untuk menanggulanginya dengan baik.

“Harapan kita semua, setelah pelaksanaan latihan bersama ini, masyarakat Bengkulu pada umumnya sudah siap dalam menghadapi resiko bencana alam, dan tentunya dapat menanggulangi dengan sikap dan cara yang baik, sehingga dapat meminimalisir terjadinya korban,” kata Plt Gubernur.

Dalam kesempatan ini juga, Rohidin Mersyah mengucapkan terimakasih kepada rombongan Pasukan Tentara Amerika Serikat yang telah berbagi pengalaman dan ilmu kepada masyarakat Bengkulu, dan selamat jalan agar selamat sampai tujuan.

“Kami juga mewakili masyarakat Bengkulu, mengucapkan terima kasih kepada panitia maupun peserta latihan bersama Pasific Partnership dan Tentara AS yang sudah saling tukar pikiran dan pengalaman, serta kami ucapkan selamat jalan agar nantinya selamat sampai tujuan,” ucap Rohidin.

Selanjutnya, Wakil Kepala Pusat Kesehatan TNI Andrani, juga menyampaikan terima kasih kepada US Davy Amerika Serikat, serta Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah membantu dalam mensukseskan rangkaian latihan bersama Pacific Partnership.

“Saya mewakili Kepala Puskes TNI, ucapkan terima kasih, kepada Tim US Davy Amerika Serikat, serta jajaran Pemerintahan Provinsi Bengkulu yang telah membantu mensukseskan rangkaian Pacific Partnership,”

Andriani juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemampuan untuk tanggap bencana, serta bertukar pengalaman dari kedua belah pihak.

“Latihan ini bertujuan untuk melatih kemampuan dalam menghadapi bencana, kemudian latihan ini juga bertujuan untuk saling bertukar pengalaman antara dua belah pihak, dan harapan kita dari hasil ini nanti mampu membantu masyarakat Bengkulu dalam menghadapi bencana,” terangnya.

Sementara itu, mewakili Komandan Pasukan Pacific Partnership, Mitsuyoshi, mengatakan bahwa mereka bersama pasukan, sangat senang berada di Bengkulu, dari mulai warganya yang sangat ramah sampai penyambutan yang sangat baik yang mereka rasakan.

“Kami bersama pasukan, mengucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat Bengkulu, kami sangat berkesan hadir di tengah-tengah masyarakat Bengkulu, karena penyambutan masyarakat dan pemerintahan Bengkulu begitu hangat,” ujar Mitsuyoshi.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa kedatangan mereka di Bengkulu akan selalu diingat, dan semoga apa yang telah dilakukan selama latihan bersama ini dapat bermanfaat.

“Kami akan selalu menyimpan memori selama di Bengkulu, dan semoga apa yang telah kita lakukan selam latihan bisa bermanfaat baik bagi masyarakat Bengkulu maupun kami sebagai pasukan tentara AS,” tutupnya.

Baca juga Latihan Bersama Pacific Partnership Ditutup

Ramah Tamah

Setelah selesai melaksanakan upacara, kegiatan penutupan Pacific Partnership 2018, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Sekdaprov Nopian Andusti, Asisten III Gotri Suyanto serta Jajaran FKPD dan OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, dan panitia maupun peserta latihan bersama Pacific Partnership 2018.

Mewakili Gubernur, Nopian Andusti menyampaikan, bahwa ramah tamah ini merupakan rangkaian acara penutupan Pacific Partnership, dan sebagai bentuk rasa terima kasih Pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“Saya mewakili pemerintah provinsi beserta masyarakat Bengkulu, mengucapkan terimakasih atas kedatangannya di Provinsi Bengkulu, dan terima kasih telah berbagi pengalaman bersama kami masyarakat Bengkulu,” sampai Sekda.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga mengucapkan selamat jalan, dan semoga suatu saat nanti akan dapat kembali berkunjung ke Provinsi Bengkulu. Dan kami akan selalu siap mendukung setiap program yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu.

“Sekali lagi, kami ucapkan selamat jalan kepada Pasukan Tentara AS, dan semoga suatu saat nanti akan kembali berkunjung ke Provinsi Bengkulu, dan kami selaku Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat akan siap mendukung setiap program yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu,” terusnya.

Hal ini dilanjutkan oleh Andriani, mewakili Kepala Pusat Kesehatan TNI, mengucapkan salam hangat, dan terimakasih kepada semua tim latihan bersama Pacific partnership, semoga ini nanti akan ada hasil yang memuaskan.

“Latihan bersama ini, tujuannya adalah meningkatkan kerjasama dari setiap stackholder dalam menanggulangi bencana, serta meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bencana serta pasca bencana, dan harapan kita semua agar hasil dari ini nantinya akan berdampak positif terhadap masyarakat,” ujarnya.

Kami meminta maaf atas nama bangsa Indonesia, ketika dalam saat latihan bersama jika ada yang kurang berkenan, karena perbedaan pandangan dan cara kerja, oleh karena itu semoga apa yang telah kita lakukan dapat menjadi sebuah pembelajaran yang baik.

Menyambung dari penyampaian sebelumnya, Mitsuyoshi sekali lagi mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, dan berharap suatu saat nanti akan bisa kembali berkunjung ke Provinsi Bengkulu.

“Sekali lagi saya mewakili pasukan, mengucapkan terimakasih atas sambutan yang kami terima, dan kami sangat berharap suatu saat nanti akan kembali lagi berkunjung ke tempat yang sangat indah ini,” tambahnya. [Ulan/Adv]

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kesannya tentang Latihan Bersama Pacific Partnership
Sekdaprov Nopian Andusti bersama TNI dan Militer AS
Ramah Tamah Pacific Partnership, Pemprov jajakan produk lokal Bengkulu

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

1605633136444
LOGO-JMSI-1

Recent News