RSUD LEBONG

Walikota Bengkulu Ajak Warga Peduli Sesama

Walikota Bengkulu Ajak Warga Peduli Sesama 1

BENGKULU SATU – Walikota Bengulu Helmi Hasan mengajak seluruh warga Kota Bengkulu untuk selalu mengambil bagian untuk setiap kebaikan. Hal ini disampaikannya saat memberikan bantuan uang kepada Muhammad Govin Catra Samudra warga jalan Manggis Raya, anak berusia 6 tahun yang didiagnosa mengalami jantung bocor.

“Bantuan ini bukan dari dana APBD, ini hasil dari sumbangan warga yang peduli sesama,” kata Walikota Helmi Hasan di rumah Muhammad Govin Catra.

Ia juga menyampaikan, gerakan ini diharapkan bukan hanya menjadi gerakan pemerintah, tetapi gerakan bersama. “Dimana setiap warganya, pejabatnya, pegawainya, pegawai kontraknya belajar menjadi orang baik,” sampainya.

“Jika mendapatkan informasi warga membutuhkan bantuan, maka semua harus bergotong royong, semua warga ambil bagian untuk setiap kebaikan. Meskipun itu kecil tetapi dilakukan dengan ikhlas, itu sudah cukup membantu,” sambungnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui tim Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) merujuk dan mendampingi pasien atas nama Akhtar Farzan Wijaya ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Balita berusia 1,5 tahun itu mengidap penyakit Anemia (kekurangan darah) dengan gizi buruk serta hepatitis.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan, Akhtar Farzan Wijaya merupakan anak pasangan dari Edwin Oktario dan Dovi Antasari yang tinggal di Gang Merpati 15 Nomor 16 RT. 15, RW. 03, Rawa Makmur Permai.

“Kita memberangkatkan Akhtar dan juga kedua orangtuanya menggunakan maskapai Citilink jam 2 siang di Bandara Fatmawati Soekarno,” terang Susilawaty.

Selain kedua orangtua Akhtar, kata Susilawaty, turut mendampingi pula Tim JSPS.

“Tim yang mendampingi akan memfasilitasi proses pengobatan Akhtar di RSCM,” ujarnya.

Susilawaty juga menjelaskan, saat ini Akhtar sudah ditangani di RSCM.

“Alhamdulillah, Akhtar sudah ditangani di RSCM, mari kita doakan semoga Akhtar lekas sembuh,” ujarnya. (Adv)

Walikota Bengkulu Ajak Warga Peduli Sesama

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News