RSUD LEBONG

World CleanUp Day, Ribuan Orang Bersihkan Pantai Panjang

World CleanUp Day, Ribuan Orang Bersihkan Pantai Panjang

BENGKULU SATU – Sabtu (15/9/2018) pagi, kawasan wisata Pantai Panjang terlihat ramai oleh ribuan masyarakat yang tergabung dari pemuda dan komunitas di Provinsi Bengkulu. Keramaian tersebut tentunya bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan untuk melakukan kegiatan peduli lingkungan membersihkan pantai panjang dalam kegiatan yang diberi nama World CleanUp Day Indonesia.

Dimana kegiatan ini secara serentak dilakukan oleh masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Ujung paling timur Indonesia ikut berpartisipasi untuk membersihkan sampah.

World CleanUp Day secara serentak juga dilaksanakan di 135 negara kurang lebih melibatkan sekitar 10 persen atau lebih dari 350 juta penduduk terlibat dalam aksi ini.  Serta aksi bersih-bersih ini menjadi aksi peduli lingkungan pertama terbesar di dunia. Begitupun dengan Indonesia, kegiatan ini menjadi gotong royong terbesar untuk pertama kalinya yang melibatkan sekitar 13 juta penduduk.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak pemuda masyarakat Bengkulu ikut turut aktif menjaga lingkungan, karena pada hari ini 15 September di 135 negara dan 34 Provinsi diadakan aksi peduli lingkungan. Kemudian, kita dari Provinsi Bengkulu hari ini 1000 masyarakat dan komunitas melakukan aksi bersih pantai ini,” kata Ketua Panitia World Cleenup Day Provinsi Bengkulu, Ilza Surya.

Ditambahkan Ilza, bahwa kegiatan ini juga didukung oleh pemerintah daerah dengan turut membantu mengangkut sampah-sampah yang telah dipungut tersebut.

“Peran pemerintah juga baik, karena mereka juga menyediakan 10 truk yang nanti akan mengakut sampahnya,” tambahnya.

Ilza pun juga mengharapkan kegiatan peduli lingkungan semacam ini bisa terus berlanjut, agar lingkungan selalu bersih dan terjaga kedepannya. Data terhimpun, kegiatan ini juga diikuti oleh anggota TNI AD dan TNI AL. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News