Berikut 36 Nama Panwascam Terpilih Kabupaten Lebong Pilkada 2020

Berikut 36 Nama PanwascamTerpilih Untuk Pilkada Tahun 2020Kabupaten Lebong

BENGKULU SATU Sesuai dengan jadwal yang ditentukan, Rabu (18/12/2019), Bawaslu Kabupaten Lebong mengumumkan hasil tes tertulis dan wawancara calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang dilaksanakan di SMAN 5 Lebong sejak 13 – 17 Desember 2019.

Berdasarkan hasil rapat pleno terkait hasil Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong sudah menetapkan 36 orang anggota Panwascam terpilih. Nama-nama tersebut dituangkan dalam pengumuman nomor 29/K.BE.06/KP.01.00/XII/2019.

Ketua Bawaslu Lebong Jefriyanto SP mengatakan sebanyak 36 ini nantinya akan menjadi Panwascam di 12 kecamatan, per kecataman diisi 3 Anggota Panwascam. Dan bagi yang dinyatakan lulus, diminta segera melengkapi persyaratan administrasi tambahan yakni surat keterangan sehat Rohani dan surat bebas penyalahgunaan Narkotika, untuk persiapan mengikuti pelantikan.

“Sebelumnya, ada 243 orang yang mendaftar sebagai calon anggota Panwascam. Kemudian disaat tes tertulis dan wawancara digelar, ada yang tidak ikut dan dipastikan langsung gugur,” ungkap , Rabu (18/12/19).

Jefriyanto yang juga merupakan Ketua Pokja Pembentukan Panwascam ini menambahkan, setelah tes tertulis dan tes wawancara digelar. Tiga komisioner Bawaslu Lebong melaksanakan rapat pleno berdasarkan rekapitulasi kedua test tersebut.

“Berdasarkan hasil pleno Bawaslu Lebong. Maka ditetapkan 36 Anggota Panwascam terpilih yang akan mengawasi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Lebong,” ucapnya.

Kepada seluruh anggota Panwascam terpilih, lanjutnya, dipersilakan untuk melengkapi semua administrasi. Sesuai dengan pedoman pembentukan Panwascam yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu RI, khusus untuk berkas surat keterangan sehat Rohani dan surat bebas penyalahgunaan Narkotika, itu merupakan berkas susulan yang harus dilengkapi setelah dinyatakan lulus sebagai anggota Panwascam.

“Dua berkas susulan tersebut harus dilengkapi, sebagai syarat mengikuti pelantikan,” tegasnya. [Traaf]

Berikut 36 nama anggota Panwascam terpilih Kabupaten Lebong :

 

 

 

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News