Desa Suka Marga Punya Balai Kemasyarakatan

Pemotongan pita peresmian Balai Kemasyarakatan
Pemotongan pita peresmian Balai Kemasyarakatan

BENGKULUSATU.co.id, Curup – Tak hanya Pemerintah Kabupaten yang terus melakukan pembangunan serta pembenahan. Pemerintahan Desa di Kabupaten Rejang Lebong pun, turut serta mensukseskan pembangunan dalam menunjang infrastruktur kemasyarakatan, guna meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Salah satunya Pemerintahan Desa Suka Marga Kecamatan Curup Selatan, yang telah berhasil membangun sebuah gedung nan megah yang disebut Balai Kemasyarakatan Desa Suka Marga.

Pembangunan sarana fisik gedung Balai Kemasyarakat Desa Suka Marga ini sendiri, dibangun melalui Anggaran Dana Desa tahun 2019 senilai Rp.459 juta, yang mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Asisten 1 Bagian Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto Majid, SH., M.Si., yang hadir dalam acara peresmian Balai Kemasyarakat Desa Suka Marga mewakili Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, SH., M.Si., ini menyampaikan pujiannya terhadap jajaran Pemerintahan Desa Suka Marga.

“Saya, mewakili Bupati sekaligus Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan apresiasi yang begitu besar atas kinerja Pemerintah Desa Suka Marga, yang telah sukses membangun Balai Kemasyarakatan Desa Suka Marga,” sampai Pranoto dalam sambutannya, Sabtu (18/01/2020).

Balai Kemasyarakatan Desa Suka Marga tampak depan

Pranoto berharap, kiranya Balai Kemasyarakatan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan kebutuhan Pemerintahan maupun masyarakat Desa.

“Semoga, dengan adanya gedung Balai Kemasyarakatan Desa Suka Marga ini, mampu menjadi energi positif bagi perangkat desa dalam meningkatkan kinerja serta mensejahterakan masyarakat desa,” tutup Pranoto.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Camat Curup Selatan, Danramil, Kapolsek, Babinkamtibmas, Kades Suka Marga,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, TP-PKK Desa Suka Marga, dan segenap masyarakat Desa Suka Marga.

Menyambut hadirnya Gedung Balai Kemasyarakat Desa Suka Marga ini, perangkat Desa Suka Marga juga mengadakan acara tahlilan, dan pagelaran seni kuda kepang.

Pemukulan gong

Disisi lain, Kepala Desa Suka Marga juga mengungkapkan rasa terima kasih yang begitu besar atas dukungan semua pihak dalam mensukseskan pembangunan Balai Kemasyarakatan Desa Suka Marga.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Dinas PMD, Pendamping, pihak-pihak terkait, serta seluruh elemen masyarakat Desa Suka Marga yang telah ikut mensukseskan pembangunan Balai Kemasyarakatan Desa Suka Marga ini, sekali saya ucapkan banyak terima kasih,” demikian Kades Suka Marga, Suprianto. [BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News

Gubernur Yang Dinanti