RSUD LEBONG

Diduga Perkara Maju Pilkada, Anak Dan Menantu Dipecat Dari Honorer Dikbud RL

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net

Bengkulusatu.co.id, Curup – Kontestasi politik seyogyanya selalu menyedot perhatian banyak pihak. Nuansa-nuansa politis kian kentara, jelang perhelatan pesta demokrasi. Berbagai cara dilakukan demi mencapai tujuan.

Namun, tak sedikit pula yang mengenyam pil pahit sebagai dampak iklim politis yang kian memanas. Seperti yang terjadi di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Dua orang tenaga honorer di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong dipecat, tanpa alasan yang jelas. Keduanya yakni Dytha Saraswati dan Yudi Dewantara, yang diketahui merupakan anak dan menantu dari salah seorang kandidat Bakal Calon Wakil Bupati Rejang Lebong yang siap bertarung di Pilkada 23 September mendatang.

“Sampai hari ini, SK perpanjangan honorer belum dibagikan. Tapi, kami sudah sempat dipanggil oleh Sekretaris Dinas, dan dinyatakan bahwa SK kami tidak lagi diperpanjang,” terang Yudi Dewantara bersama Dytha Saraswati, yang saat ini berstatus suami istri.

Yudi Dewantara diketahui merupakan lulusan terbaik dengan nilai tertinggi saat seleksi penerimaan tenaga honorer pada tahun 2017, dengan perolehan nilai 95.

“Pihak Dinas tidak memberikan alasan yang jelas, mengapa kami dipecat dari honorer Dikbud. Hanya, menyampaikan bahwa SK tidak diperpanjang terhitung Januari,” tegasnya.

Namun, pihaknya tidak berkecil hati lantaran SK honorer tak lagi diperpanjang dinas terkait. Hanya saja, muncul pertanyaan mengenai alasan apa yang melatarbelakangi pemecatan dua tenaga honorer Disdikbud Rejang Lebong.

“Kami legowo, bila memang SK kami tidak lagi diperpanjang oleh dinas. Tapi, kami perlu tahu alasan yang melatarbelakangi pemberhentian kami ini,” ujarnya.

Hal ini cukup unik. Pasalnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong mempekerjakan 88 orang tenaga honorer. Namun, pada tahun ini, Dinas Dikbud Rejang Lebong hanya melakukan pemecatan terhadap dua orang honorernya. Yakni Yudi Dewantara dan Dytha Saraswati, yang diketahui merupakan anak dan menantu dari kandidat Bakal Calon Wakil Bupati Rejang Lebong di Pilkada tahun 2020. [BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News