RSUD LEBONG

Dilantik Jokowi, Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu Definitif

Dilantik Jokowi, Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu Definitif1

BENGKULU SATU – Sesuai dengan jadwal pada undangan yang telah disebarkan Menteri Sekretaris Negara (Memsesneg) beberapa waktu lalu, maka hari ini Senin (10/12/2018) bertempat di Istana Negara, Jakarta Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi melantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menjadi Gubernur Bengkulu definitif.

Dengan demikian, Rohidin Mersyah yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu resmi melanjutkan sisa masa jabatan 2016-2021, yang ditinggalkan Ridwan Mukti lantaran terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain Rohidin, pada saat bersamaan Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Riau juga dilantik menjadi Plt Gubernur Riau sisa masa jabatan 2014-2019. Wan Thamrin menggantikan Arsyadjuli Andi Rachman yang memilih mundur dari jabatannya setelah kalah di Pilgub Riau dan memutuskan maju menjadi caleg di Pileg 2019.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan yang dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor 214/P dan 215/P Tahun 2018 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur Riau dan Bengkulu.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD Negara RI tahun 1945,” ucap kedua Gubernur definitif tersebut dihadapan Jokowi, sapaan akrab Presiden RI.

“Dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” lanjut keduanya.

Acara dilanjutkan pembacaan sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi dan penandatanganan berita acara pelantikan. Prosesi pelantikan ditutup dengan pengucapan selamat oleh Presiden Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Bengkulu definitif, Rohidin Mersyah melalui video singkatnya yang dibagikan di media sosial menyampaikan puji syukur atas prosesi yang telah berjalan lancar dan penuh hikmat.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap seluruh teman-teman, masyarakat dan jajarannya di lingkup Pemprov Bengkulu yang telah mendukung terselenggaranya prosesi ini sebagaimana yang diharapkan,” ucap Rohidin didampingi sang istri, Derta Wahyulin, A.Ks usai pelantikan.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sang istri Mufidah Kalla beserta tamu undangan yang hadir. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News