Efisiensi Waktu, Rosjonsyah Minta Lelang Kegiatan Dilakukan Lebih Awal

Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.Ip. M.Si
Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.Ip. M.Si

BENGKULU SATU – Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.Ip. M.Si tampaknya ingin lebih memaksimalkan lagi pembangunan di Kabupaten Lebong. Ini terlihat dari permintaan beliau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPR-Hub) agar segera melakukan pelelangan kegiatan fisik.

Karena dengan dimulainya lebih awal para kontraktor bisa lebih maksimal dalam mengerjakan kegiatan fisik, dan tentunya akan lebih baik lagi. Untuk itu, beliau pun meminta semua OPD yang memiliki kegiatan fisik untuk segera melengkapi data Sirup, agar bisa lelang secepatnya.

“Dengan lelang awal tahun, tentunya pekerjaan fisik dapat lebih dimaksimalkan. Saat ini kerja harus cepat dan tuntas,”ungkap Rosjonsyah, Senin (6/1/2020).

Plt. Kadis PUPR-Hub Kabupaten Lebong, Joni Prawinata

Menanggapi hal itu, Plt Kadis PUPRP Lebong Joni Prawinata pun mendukung penuh akan anjuran Bupati tersebut. Ia pun menegaskan DPUPRP siap melaksanakan perintah Bupati Lebong H Rosjonsyah tersebut.

“Diusahakan pelimpahan kegiatan yang bersumber DAK dimulai akan didahului agar bisa dimulai proses lelangnya awal tahun,” kata Joni.

Dijelaskan Joni, saat ini jajaran DPUPR-Hub Lebong tengah menginput data Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada Sistem Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) agar bisa dilimpahkan ke LPSE.

Ditambahkannya, untuk mengikuti proses pelelangan. Saat ini dua bidang di DPUPRP Lebong yakni Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) sudah mulai menyusun kegiatan dalam Sirup.

“Khusus DAK 2020, saat ini Bina Marga dan SDA sudah mulai menginput Sirup. mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dilimpahkan (lelang,red),” demikian Joni. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News