RSUD LEBONG

Enam Bulan DPO, Kades SS Akhirnya Berhasil Diringkus

Sukardi langsung digelandang ke Kantor Kejaksaan Negeri Rejang Lebong
Sukardi langsung digelandang ke Kantor Kejaksaan Negeri Rejang Lebong

Bengkulusatu.co.id, Curup – Setelah 6 bulan sejak ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Rejang Lebong. Mantan Kepala Desa Selamat Sudiarjo, Sukardi akhirnya berhasil diringkus dikediamannya oleh tim Kejaksaan Negeri Rejang Lebong pada Selasa (24/03/2020) malam sekitar pukul 23.00 wib.

“Setelah mendapatkan informasi, kita langsung reaksi menuju rumah pelaku didampingi anggota Polsek Bermani Ulu. Dan kita berhasil mengamankan pelaku, meski sempat ada perlawanan dari pihak keluarga yang menolak menyerahkan pelaku. Hampir satu jam, kita menggedor pagar rumah pelaku, dan akhirnya dibukakan pintu, setelah anggota kepolisian memberikan tembakan peringatan ke udara,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Conny Tonggo Masdelima, SH., MH., didampingi Kasi Intel Richard Sembiring, Rabu (25/03/2020).

Sukardi langsung digelandang ke Kantor Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, dan dimintai keterangan.
Sukardi diduga telah menyebabkan negara merugi hingga Rp.1 miliar, atas pengelolaan DD senilai Rp.700 jutaan, dan ADD senilai Rp.300 jutaan pada tahun 2017, berdasarkan hasil audit yang telah dilakukan.

“Lebih kurang ada 20 pertanyaan, terkait pengelolaan DD dan ADD tersebut. Nilai kerugiannya lebih kurang Rp.1 miliar. Menurut keterangan si pelaku, uang tersebut digunakannya untuk keperluan pribadinya,” tegasnya.

Untuk sementara, Sukardi ditahan  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Curup untuk 20 hari kedepan, selama proses pemeriksaan lanjutan. “Terhadap yang bersangkutan langsung kita lakukan penahanan, dan kita jerat dengan Pasal 2 dan 3 Undang-undang Tipikor dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara,” tambah Conny.

Hingga saat ini, pihak Kejaksaan Negeri Rejang Lebong terus mendalami perkara ini, apakah ada keterlibatan pihak-pihak lain, yang memungkinkan adanya penambahan tersangka.

“Sejauh ini, berdasarkan hasil pemeriksaan, kemungkinan akan ada penambahan tersangka,” pungkasnya. [BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07

Recent News