RSUD LEBONG

Hasil Rapit Test Covid-19 Karyawan Bank Bengkulu Semua Negatif

Kantor Bank Bengkulu Pusat
Kantor Bank Bengkulu Pusat

Bengkulusatu.co.id, Lebong – Keluarga besar Bank Bengkulu pusat, sedang dirundung masa sulit. Dimana salah satu karyawannya berinisial HN sebelumnya telah dinyatakan positif covid-19, sebagaimana yang diinformasikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu dalam konfrensi pers pada Kamis tanggal 2 April 2020.

Kendati demikian, manajemen Bank Bengkulu pun tentunya mengharapkan dukungan dari masyarakat Provinsi Bengkulu, terkhususnya para nasabah dan mitranya selama ini. Untuk itu, pihak manajemen pun perlu menyampaikan bahwa salah satu karyawan Bank Bengkulu tersebut saat ini kondisinya telah mulai membaik.

“Kami perlu menyampaikan bahwa salah satu orang karyawan kami telah diindikasi positif terkena virus corona (Covid-19). Kami bersyukur saat ini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu Rumah Sakit rujukan pemerintah (RS M. Yunus, red),” ungkap Direktur Bank Bengkulu, Agus Salim melalui Kepala Divisi Corporate Secretary (Corsec), Roby Wijaya, SE, Sabtu (4/4/2020).

Ditambahkan Roby, dalam kesehariannya, pegawai tersebut bertugas di unit yang tidak berhubungan langsung masyarakat, sehingga potensi penularan kepada masyarakat dapat diminimalisir. Dan pihak perusahaan pun berharap proses penyembuhan karyawan tersebut berjalan lancar dan dapat segera pulih.

Roby pun menjelaskan, bahwa pada Jumat (3/4/2020), pihak Dinkes Provinsi Bengkulu, Dinkes Kota Bengkulu dan
RS M.Yunus Bengkulu telah datang untuk melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan seluruh bagian gedung Kantor Pusat Bank Bengkulu, melakukan screening dan Rapid Test kepada Direksi dan karyawan/ti Bank Bengkulu Kantor Pusat yang pernah berinteraksi langsung dengan karyawan yang Positif Covid-19. Alhamdulillah hasil pemeriksaan Rapid Test tersebut negatif.

“Mohon doanya, kami akan terus mengikuti anjuran-anjuran Pemerintah agar kita dan keluarga senantiasa terjaga dari penyebaran Virus Covid-19. Pada saat yang sama, izinkan kami memberikan yang terbaik dalam keterbatasan yang harus kami laksanakan demi menekan penyebaran wabah Covid-19,” ucapnya.

Kemudian, manajemen Bank Bengkulu juga akan menetapkan sebagian besar karyawannya untum WFH (work from home), hal tersebut sebagai upaya menekan penukaran wabah Covid-19. Serta tetap menjaga pelayanan bagi para Nasabah Bank Bengkulu tetap berjalan.

“Para Nasabah tidak perlu khawatir jika datang ke kantor Cabang Bank Bengkulu, karena kami tetap hadir dengan perlindungan preventif di setiap cabang. Bank Bengkulu siap dengan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer di sudut-sudut yang memudahkan Anda menggunakannya, serta penyemprotan disinfektan sebelum Anda tiba di kantor cabang. Bank Bengkulu melakukan itu semua agar Anda merasa aman dan
nyaman,” ungkap Roby.

“Bank Bengkulu juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung,” tambahnya.

Tak lupa, Roby pun mengajak para nasabah serta masyarakat luas untuk secara bersama-sama memerangi wabah Covid-19 ini, dengan cara tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, pola hidup sehat, serta melakukan social distancing. [red]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News