Hijazi Pimpin Rapat Persiapan Pemindahan RSUD Curup

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijzai
Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijzai

BENGKULUSATU.co.id, Curup – Jum’at (31/01/2020) pagi, Manajemen RSUD Curup menggelar rapat bersama, dalam rangka membahas wacana pemindahan RSUD Curup di Kelurahan Dwi Tunggal, Kec. Curup, ke Jalan Jalur Dua.

Dalam rapat tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, didampingi Sekretaris Daerah RA Denni, Direktur RSUD Curup dr. Samiri, para pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Rejang Lebong, serta segenap staf dan karyawan RSUD Curup.

Dari rapat tersebut diketahui, sejauh mana kesiapan untuk dilakukannya pemindahan RSUD Curup. Bupati mengatakan, melihat kesiapan yang ada, pemindahan RSUD Curup secepatnya dapat dilaksanakan. Jika tidak ada halangan, rencana pemindahan RSUD Curup akan dibarengi peringatan 4 tahun kepemimpinan Bupati Rejang Lebong dan Wakil Bupati Rejang Lebong Hijazi-Iqbal.

“Rencana pemindahannya di tahun ini, kalau bisa secepatnya. Saat ini, masih proses pemindahan peralatan-peralatan dahulu. Sumber air yang menjadi kendala, harus segera diatasi. Termasuk juga kekurangan 2 tenaga medis untuk spesialis mata dan THT, masih kita upayakan,” ungkap Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Jum’at (31/01/2020).

Disamping itu, Direktur RSUD Curup dr. Samiri pula menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah membentuk panitia kecil untuk persiapan pemindahan RSUD Curup.

“Panitia kecil telah kita bentuk untuk persiapan pemindahan rumah sakit. Terkait kendala yang disampaikan tadi, sudah kita pecahkan dan dapatkan solusinya. Sementara untuk izin, ketika SIO diterbitkan sudah langsung include dengan SIP berikut izin praktek perawat/bidan. Prosesnya cukup satu hari, kan sudah menggunakan OSS dikantor perizinan,” jelasnya.

Untuk menjadi Rumah Sakit rujukan regional di Provinsi Bengkulu, tentunya beberapa hal penunjang akan menjadi sangat penting, hal itu juga menjadi perhatian serius bagi Bupati Rejang Lebong.

“Tak cukup fasilitas gedung yang unggul, peralatan yang unggul, SDM yang unggul. Satu hal yang terpenting, yakni bagaimana kita memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Sehingga masyarakat merasa puas setelah berobat di rumah sakit. Karena, kepuasan masyarakatlah yang menjadi tujuan kita dalam memberikan pelayanan,” sampai Hijazi dalam rapat yang digelar pada Jum’at (31/01/2020). [BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News

Gubernur Yang Dinanti