RSUD LEBONG

Idul Adha 1439 H, Plt Gubernur Sholat Ied di Masjid Bung Karno

Idul Adha 1439 H, Plt Gubernur Sholat Ied di Masjid Bung Karno

BENGKULU SATU – Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melakukan Shalat Hari Raya (Ied) Idul Adha 1439 Hijriyah di Masjid Jamik Kota Bengkulu, Rabu (22/8/2018).

Terpantau shalat ied di masjid yang direnovasi oleh Ir Soekarno waktu pengasingan di Bengkulu pada tahun 1938-1942 ini diikuti oleh ratusan jamaah pun memadati ruangan masjid, hingga halaman masjid yang telah diberi tenda.

Usai shalat ied tersebut, Plt Gubernur pun menggelar open house di Balai Raya Semarak. Terpantau, para tamu pun ramai hadir mulai dari kalangan pejabat sampai ke masyarakat sekitar pun turut hadir dalam open house tersebut.

Saat dikonfirmasi, Rohidin Mersyah pun mengajak semua pihak untuk memaknai hari raya idul adha ini secara baik, terutama dalam berqurban dan tauhidnya Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

“Pertama selamat Idul Adha, mari kita memaknai berkurban, kemudian semangat tauhidnya keluarga besar Ibrahim alaihi salam. Jadi beliau memiliki tauhid yang sangat lurus, kemudian etos kerja dan semangat kerja yang sangat keras dan kuat. Ini suatu pembelajaran yang sangat penting untuk memaknai, sehingga kita bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari selama ini,” kata Rohidin, Rabu (22/8/2018).

Untuk itu, Rohidin pun meminta setiap orang yang ada di lingkup pemerintahan Provinsi Bengkulu untuk turut meningkatkan etos kerja demi membawa Bengkulu kearah yang lebih baik.

“Kita gunakan momentum ini untuk membangkitkan semangat berkurban, semangat untuk mengabdi , semangat etos kerja yang lebih baik karena Bengkulu pun membutuhkan itu,” tukasnya. [ADV/Traaf]

Plt Gubernur Bengkulu dan istri saat menggelar open house

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News