Kajari RL Beserta Rombongan Sambangi Kantor PN Curup

Kejaksaan Negeri Rejang Lebong
Kejaksaan Negeri Rejang Lebong

BENGKULUSATU.co.id, Curup – Pasca vonis bebas yang dijatuhkan majelis hakim terhadap Sayuti, hubungan antar lembaga mulai merenggang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Conny Tonggo Masdelima, SH., MH., beserta jajaran Kejaksaan Negeri Rejang Lebong menyambangi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Curup, pada Senin (03/02/2020) pagi.

Kedatangan full tim Kejaksaan Negeri Rejang Lebong ini, disambut langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Curup Syarip, SH., MH. “Kunjungan dari Kejaksaan Negeri Rejang Lebong ini untuk bersilaturahmi, sekaligus perkenalan pejabat-pejabat yang baru di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Rejang Lebong. Untuk hal-hal lain yang dibahas, saya tidak mengetahui secara rinci karena saya tidak mengikuti pertemuan tadi, dan hanya sebatas itu yang bisa kami sampaikan,” kata Humas Pengadilan Negeri Curup Riswan Herafiansyah, SH., MH.

Namun, dari keterangan Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Conny Tonggo Masdelima, SH., MH., bahwasanya kunjungan ke kantor Pengadilan Negeri Curup tidak hanya sebatas silaturahmi, melainkan juga untuk berkordinasi prihal putusan vonis bebas yang dijatuhi majelis hakim terhadap Sayuti.

“Tadi kita berkunjung ke Kantor Pengadilan Negeri Curup untuk bersilaturahmi, sekaligus berkordinasi prihal putusan bebas terhadap Sayuti,” ungkap Conny.

Sejauh ini, pihaknya tengah mempersiapkan memori kasasi untuk segera disampaikan ke Mahkamah Agung. “Jelas, untuk langkah hukum yang kita lakukan yaitu mengajukan kasasi. Saat ini, tim JPU sedang menyiapkan memori kasasi untuk perkara Sayuti. Selambat-lambatnya hari Jum’at, memori kasasinya sudah kita kirimkan ke Mahkamah Agung,” jelasnya.

Conny berpendapat, bahwa perkara narkotika seharusnya menjadi perhatian serius bagi semua pihak. Karena narkotika bukan hanya musuh aparat, tapi juga musuh negara. Seharusnya, aparat penegak hukum bersama-sama memberantas narkotika.

“Bagaimana kita mau menghentikan jika kita tidak memberantas narkotika itu. Dan bagaimana pula kita bisa memberantas, kalau yang terjerat narkotika justru dibebaskan,” tegasnya.

Meski begitu, pihaknya tetap menghargai apa yang telah menjadi putusan dari majelis hakim, dan telah melaksanakan eksekusi pembebasan terhadap Sayuti, sesuai dengan putusan dan perintah Pengadilan Negeri Curup. [BN1]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News

Gubernur Yang Dinanti